Senin, 23 Maret 2020 - 01:31:24 WIB
Pemko Medan Sediakan 5 Tempat Cuci Tangan di Ruang Publik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 287 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan membuat westafel untuk tempat mencuci tangan bagi masyarakat di lima lokasi ruang publik. Adapun lokasi tempat cuci tangan tersebut antara lain di trotoar Jalan Gatot Subroto, dekat Pasar Petisah, trotoar Jalan Diponegoro (depan Masjid Agung), trotoar Jalan HM Yamin (depan Masjid Al Amin), depan Stadion Teladan serta trotoar Jalan Dr Mansyur (dekat pintu masuk Universitas Sumatera Utara).

Pembuatan tempat cuci tangan ini dilakukan guna mempermudah masyarakat untuk rajin membersihkan tangan sehingga dapat melindungi diri dari serangan virus corona.

Kepala Dinas PKP2R Medan, Benny Iskandar menyebut pihaknya saat ini terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona. Salah satu upaya yang dilakukan yakni melakukan pemasangan tempat cuci tangan di sejumlah titik.

“Dengan adanya tempat cuci tangan ini, kami berharap agar masyarakat rutin membersihkan tangan sehingga dapat terhindar dari virus corona,” kata Benny, di Medan, Minggu (22/3/2020).

Berdasarkan pendapat ahli kesehatan, jelas Benny, masyarakat dianjurkannya untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 15-30 detik. Dengan cuci tangan yang dilakukan menggunakan sabun, maka aliran air akan membawa pergi kuman-kuman, termasuk virus corona yang ada di sela-sela jari.

“Jadi, ayo kita rutin mencuci tangan. Ingat mencuci tangan tidak boleh singkat lantaran hasilnya kurang efektif, maka lakukanlan cuci tangan selama 15-30 detik. Sebaiknya pergunakan sabun ketika melakukan cuci tangan, sebab pergesakan tangan dengan sabun dapat mengangkat kotoran maupun minyak dari kulit tangan,”ujarnya.

 

 

 

 

-a1/mbd-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)