Senin, 10 Februari 2020 - 00:32:51 WIB
KPK Tegaskan Kasus Suap Harun Masiku Tetap Berjalan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 50 kali

Medan (wartamedan.com) -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan penyidikan kasus suap Komisioner dan Caleg PDIP Harun Masiku terus berjalan.

Hal itu menjawab keraguan publik pasca salah satu penyidiknya, yakni Rossa Bekti Purba dipulangkan ke institusi asalnya di Mabes Polri.

“Saya kira penyidikan tetap berjalan seperti biasa, pemberkasan masih berjalan seperti biasa. Karena teman-teman bekerja atas dasar tim satuan tugas yang teridiri dari teman penyidik, baik itu di penyidikan, penuntutan seluruhnya bekerja berdasarkan tim bukan atas pribadi,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi.

Ali menyebut, pengembalian Rossa ke Mabes Polri telah secara rinci disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri. Menurutnya, Rossa sudah dihadapkan ke Mabes Polri sejak 22 Januari 2020. Meski memang masa tugasnya di KPK sampai September 2020.

“Mengenai mas Rossa semalem sudah dijelaskan detailnya dan teman-teman tahu juga, di media seperti apa terkait dengan penarikan dan pengembalian dari pak Rossa,” ucap Ali.

Meski KPK memang kekurangan penyidik, kata Ali, dipastikan perkara kasus yang menyeret-nyeret PDIP tetap berjalan optimal. Bahkan tim yang menangani perkara tersebut lebih dari Satgas.

“Tentunya perkara yang sedang dan akan berjalan ini tentunya butuh SDM. Tetapi untuk perkara PAW ini masih tetap berjalan seperti biasa,” pungkasnya.

 

 

 

-a1/wid-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)