Selasa, 4 Februari 2020 - 01:36:51 WIB
Wisata Sawah Potensi Andalan di Deli Serdang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 2497 kali

Medan (wartamedan.com) -

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menegaskan, wisata sawah bisa jadi potensi andalan di Deli Serdang, bila dikelola dengan baik.

“Wisata sawah potensi andalan di Deli Serdang, khususnya dan Sumatera Utara umumnya,” ujar Wagubsu saat meresmikan wisata sawah binaan PT Kawasan Industri Modern (KIM) di Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhandeli Kabupaten Deliserdang, Senin (3/2) sekira pukul 17:00.

“Potensi yang ada di wisata sawah ini harus dimanfaatkan dan dikelola dengan baik,  Pemprovsu akan siap membantu,” ujar Wagubsu Musa Rajekshah

Wagubsu menyebutkan, bila semua potensi yang ada di Desa Pematang Johar bisa dikelola dengan baik maka generasi muda dan warga masyarakat di daerah ini akan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Masalah Narkoba merupakan masalah yang luar biasa di negeri ini karena sudah sampai ke pelosok desa terpencil.

“Oleh sebab itu, potensi wisata sawah akan mampu menghindari warga di desa ini terhindar dari bahaya Narkoba,” sebut Wagubsu.

Ditambahkan, kerukunan umat beragama dan kedamaian harus tetap dijaga karena semua suku/etnis ada di Sumatera Utara sehingga Sumut merupakan miniaturnya Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengucapkan terimakasih kepada PT KIM, Kepala Desa Pematang Johar Sudarman dan Bupati Deliserdang Azhari Tambunan yang telah membina potensi yang ada di Desa Pematang Johar.

“Jagalah keramahtamahan, kebersihan dan  kelestarian alam. Semua ekosistem alam dan jaga kekompakan sehingga Sumut bisa jadi provinsi yang bermartabat,” pesan Wagubsu.

Edukasi

Sementara itu, Bupati Deliserdang Azhari Tambunan melaporkan bahwa lokasi wisata sawah dibangun sebagai destinasi wisata dan tempat edukasi.

Desa ini juga memiliki panorama sunset di sore hari sehingga membuat suasana yang indah.

“Mari kita kelola wisata sawah ini secara bersama-sama sekaligus bekerjasama dengan berbagai pihak sehingga potensi yang ada di desa ini bisa berjalan dengan baik dan semakin berkembang,” ujar Bupati Deliserdang.

Usai meresmikan wisata sawah, Wagubsu Musa Rajekshah, Staf Khusus III Kementrian BUMN Arya Sinulingga, Komisaris Utama PT KIM Muhyan Tambuse, Bupati Deliserdang Azhari Tambunan juga menyaksikan penandatangan kerjasama antara Kepala Desa Pematang Johar Sudarman dengan sejumlah perguruan tinggi.

Sejak dibukanya lokasi wisata sawah pada  22 Desember 2019 lalu, sudah 2000 orang lebih wisatawan lokal yang mengunjungi wisata sawah tersebut.

 

 

 

 

-a1/wid-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)