Selasa, 2 Juli 2019 - 16:48:43 WIB
Pemko Medan Gelar Upacara Peringati HUT Ke-429
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 340 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pemerintah Kota Medan menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) kota Medan yang ke-429 pada Senin (1/7), upacara digelar di Lapangan Merdeka Medan.

Peringatan HUT Kota Medan ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya ia mengatakan, hari ulang tahun yang ke-429 adalah bukti bahwa Kota Medan telah berkembang melalui transformasi sejarah yang panjang.

Bermula dari sebuah kampung kecil yang dibangun oleh guru Patimpus pada tahun 1590-an, hingga saat ini berkembang menjadi Kota Medan kota masa depan.

"Kota Medan dibangun secara berkesinambungan dari satu periode ke periode selanjutnya. Oleh karena ini saya mengajak kita semua untuk mengenang jasa dan Darmapati para pendiri serta pendahulu kita yang telah bersama sama membangun kota medan," katanya, Senin.

Untuk itu ia mengajak masyarakat kota Medan agar peringatan hari jadi Kota Medan ke-429 ini dibuktikan dalam bentuk ungkapan rasa syukur.

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasi dan sumbangsih seluruh masyarakat Kota Medan terhadap pembangunan kota Medan.
 

"Atas nama pemerintah Kota Medan, saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih untuk kita, kepada para pendiri kita yang telah mendedikasikan seluruh hidupnya dalam membangun Kota Medan yang kita cintai ini," ujarnya.

Selain upacara bendera, hari jadi Kota Medan ke-429 juga diisi dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun, serta Piagam Penghargaan dari Presiden kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Medan oleh wali kota Medan.

Kemudian wali kota Medan juga memberikan piala sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Camat dan Lurah sehingga kecamatan yang dipimpinnya menjadi kecamatan terbaik dan kelurahan terbaik tingkat Kota Medan tahun 2019.

Hadir pada upacara tersebut Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Kota Medan Iswanda Ramli, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (ODP), Camat dan lurah se-kota Medan, serta pimpinan organisasi kemasyarakatan dan kelembagaan Kota Medan.

 

 

-a1/anc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)