Selasa, 2 Juli 2019 - 16:39:47 WIB
Gubsu Beri Semangat Kafilah Sumut di Pontianak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 93 kali

Medan (wartamedan.com) -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, memenuhi janjinya hadir di Pontianak untuk memberi semangat kepada kafilah Sumut yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) XXV, Senin (1/7).

Gubernur menemui kafilah Sumut dan memberikan motivasi sekaligus tali asih di Restoran Pondok Ale-ale, Pontianak. Hal itu dilakukannya sebagai rangsangan agar kafilah dapat memberikan penampilan yang terbaik dan mengharumkan nama Sumut.

“Kalian patut berbangga karena dari 14,6 juta masyarakat Sumut, kalian yang mewakili 33 kabupaten/kota untuk mengikuti seleksi ini,” ujar Edy.

Kepada seluruh kafilah, Edy mengingatkan dua hal, yakni pertama apa yang dilakukan kafilah merupakan ibadah kepada Allah SWT. Kedua, mereka harus berprestasi agar dapat membanggakan Sumut.

“Dua tugas ini yang harus dilakukan. Insya Allah bisa diraih keduanya. Tapi kalau hanya mengejar juara itu salah, sebab ibadah merupakan hal yang harus menjadi prioritas,” harapnya.

Gubsu juga menyebutkan peserta yang dapat meraih prestasi, maka Pemprov Sumut akan langsung memberikan apresiasi. Bagi peraih emas akan diberikan santunan sebesar Rp100 juta, perak Rp75 juta, dan perunggu Rp50 juta.

Edy menambahkan Pemprovsu akan berupaya menjaring bibit-bibit baru. Sumut harus dikembalikan menjadi habitat bagi qori, qoriah maupun hafiz dan hafizah. Untuk itu, Gubsu menekankan kepada Ketua Umum LPTQ Sumut agar rutin menggelar Musabaqah Alquran di Sumut, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.

Selain kafilah Sumut, ofisial, dan pendamping, turut hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Ketua LPTQ Sumut Fuad Helmi Lubis, Ketua Kafilah Sumut Palit Muda Harahap, dan Staf Ahli Pemerintahan Sumut Asren Nasution.

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)