Rabu, 18 Juli 2018 - 18:02:02 WIB
PKB Dipastikan Tidak Punya Wakil Rakyat di DPRD Medan Periode 2019-2024
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 239 kali

Medan (wartamedan.com) -

Dari 16 partai politik (parpol) yang lolos verifikasi pemilihan legislatif (pileg), ternyata di Kota Medan, satu partai enggan diterima berkasnya dan dinyatakan tidak lolos.

Akhirnya 15 parpol yang lolos dan diterima berkasnya antara lain, Partai Golkar, PDI-Perjuangan, Gerindra, PKPI, NasDem, Berkarya, PSI, Hanura, Garuda, Demokrat, PAN, PKS, Perindo, PPP, lalu PBB.

Yang tidak diterima berkasnya karena sudah terlambat pada saat pengantaran berkas yaitu PKB. Komisioner KPU Kota Medan Devisi Penyelenggara Pemilu Pandapotan Tamba mengatakan, keterlambatan mereka membuat tidak diterima dan diikut sertakan dalam pemilihan legislatif 2019-2024.

"Mereka terlambat dan tidak membawa berkas sampai waktu yang sudah ditentukan namun tak kunjung berikan berkas," ucap Pandapotan Tamba melalui sambungan telepon, Rabu (17/7/2018).

Diketahui ketidaksiapan Partai kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menyiapkan berupa berkas di antaranya, B1, B2 lalu B3 dan Sistem Informasi Pencalonan (silon) juga belum dilampirkan.

"Itulah masalah mereka, berkasnya semua tidak lengkap dan tidak berikan. Kami tidak tau apa penyebabnya, tapi kami sudah berikan bantuan dan sosialisasi," ujarnya.
KPU Kota Medan, melalui Pandapotan Tambah memperjelas, bantuan teknis sudah disosialisasikan kepada KPB, namun hingga kunjung waktu habis tak juga direalisasikan.

"Kami sudah berikan berupa bantuan, kalau memang tidak ada koneksi internet ditempat mereka datang kemari, akan kita bantu untuk persetujuan silonnya, pokoknya keperluan lain kami bantu," ujarnya.

Menurutnya, bantuan sudah sediakan untuk membantu kelengkapan dan bagaiman sistem yang berlaku, namun PKB tak kunjung menyelesaikan persyaratan yang sudah diberlakukan.

Hingga pukul 00.00 WIB lebih pada Selasa, PKB tidak diterima lagi berkasnya, dan mereka tidak ikut serta dalam pemilihan legislatif.

 

 

 

-a1/tmc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)