Senin, 21 Agustus 2023 - 18:01:12 WIB
Bobby Nasution Lepas Mobil Pasar Murah Keliling
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 847 kali

Medan (wartamedan.com) -

Usai memimpin upacara Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih Dalam Rangka Peringatan HUT ke-87 Kemerdekaan RI di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8), Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu melepas tiga unit Mobil Pasar Murah Keliling yang akan melayani 21 kecamatan di Kota Medan. Sebelum melakukan pelepasan, menantu Presiden Joko Widodo ini lebih dahulu mengecek mobil dan bahan kebutuhan pokok yang akan dijual kepada masyarakat dengan harga lebih murah dari pasaran.

Ada 3 jenis bahan kebutuhan pokok yang akan dipasarkan secara keliling itu yakni beras medium dengan ukuran 5 kg/karung Rp.49.750, minyak goreng Rp.13.500/kg dan gula pasir Rp.13.500/kg. “Saya sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan PUD Pasar Kota Medan berkolaborasi dengan Pilar Group dengan menghadirkan Mobil Pasar Murah Keliling ini. Tentunya ini sangat membantu Pemko Medan dalam stabilisasi pasokan kebutuhan pokok sekaligus menjaga stabilitas harga,” kata Bobby Nasution usai pelepasan.

Sementara itu Dirut PUD Pasar Kota Medan Suwarno menjelaskan, Mobil Pasar Keliling ini setiap harinya di 21 kecamatan dan 151 kelurahan. “Kita setiap harinya keliling utnuk jemput bola. Selam aini kita membuat pasar murah itu di pasar, tapi kali ini kita buat terobosan inovasi dengan menghadirkan Mobil Pasar Murah keliling guna menyentuh masyarakat langsung. Diungkapkan Suwarno, saat ini ada 4 unit Mobil Pasar Murah Keliling yang akan dioperasikan. “Tiga unit telah siap dioperasikan, sedangkan 1 unit lagi tengah dimural.

Untuk saat ini, mobil membawa 3 bahan kebutuhan pokok yakni beras, minyak goreng dan gula. Harga ketiga bahan kebutuhan pokok ini jauh lebih murah dari pasaran,” jelasnya. Di pasaran, jelas Suwarno, beras medium 5 kg dijual dengan harga Rp.55 ribu, sedangkan Mobil Pasar Murah Keliling hanya Rp.49.750. Begitu juga dengan gula pasir, ungkapnya, dijual hanya Rp.13.500/kg (pasaran Rp.14.500/kg) dan minyak goreng Rp.13.500/liter (pasaran Rp.14/500/liter). “Artinya, kita benar-benar membuat pasar murah,” terangnya. Ditanya soal jam operasional ke-4 unit Mobil Pasar Keliling tersebut, Suwarno menjelaskan, mulai pukul 08.00 WIB sampai bahan kebutuhan pokok yang dibawa habis. “Setiap harinya, masing-msing mobil membawa 2 ton bahan kebutuhan pokok. Mobil Pasar Murah Keliling ini akan kita operasionalkan seterusnya,” paparnya.

Suwarno menjelaskan, Mobil Pasar Murah Keliling ini merupakan kerja sama PU Pasar dengan PT Pilar Grup. Diakuinya, sudah hampir satu tahun Kerjasama dilakukan dengan PT Pilar Grup. Selama ini, bilangnya, pasar murah dibuat di pasar namun dinilai kurang maksimal karena masyarakat kurang terinformasi. Menyikapi hal itu, kata Suwarno, maka PUD Pasar dan PT pilar Group menghadirkan Mobil pasar Murah Keliling. “Tujuan intinya, kita ingin menyentuh masyarakat langsung. Melalui Mobil Pasar Murah Keliling ini, kita ingin melayani masyarakat langsung sekaligus upaya menekan inflasi di Kota Medan sesuai yang diinginkan Pak Wali Kota,” pungkasnya. Sumber : Prokopim Pemko Medan.

 

 

 

 

-a1/pkm-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)