Kamis, 13 Juli 2017 - 02:47:19 WIB
Pedagang Pasar Aksara Tetap Akan Dpindahkan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 122 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pemerintah Kota Medan bersikukuh akan memindahkan ratusan pedagang Pasar Aksara ke lokasi Eks Rumah Sakit Martondi, Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung, untuk kembali berjualan.

“Kami dari PD Pasar Kota Medan tetap akan memindahkan pedagang Pasar Aksara ke Rumah Sakit Martondi,” ungkap Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, saat menyambangi pedagang Pasar Aksara di Jalan Aksara, Rabu (12/7).

Menurutnya pemindahan para pedagang karena nantinya Pasar Aksara akan dibangun fly over dan ruang terbuka hijau yang sudah menjadi program Pemko Medan. Sehingga tidak memungkinkan para pedagang untuk dapat berjualan kembali.

“Kalau pedagang tetap bertahan berjualan di sini (Pasar Aksara) nantinya akan menghambat pembangunan yang sudah direncanakan Pemko Medan tersebut,” tegasnya.

Dalam pemindahan itu, Rusdi menjamin para pedagang yang ingin direlokasi ke tempat juaan yang baru tidak ada dipungut biaya. Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab PD Pasar Kota Medan terhadap pedagang korban kebakaran dengan menyediakan tempat jualan yang baru.

“Apabila seluruh pedagang sepakat maka nantinya relokasi jualan yang baru tidak ada dipungut biaya,” ucapnya sembari menyakinkan pedangan.

Mendengar peryataan Dirut PD Pasar Kota Medan itu, para pedagang Pasar Aksara tetap menolak dan akan bertahan berjualan di Pasar Aksara. Bahkan mereka meminta kejelasan tentang aturan mengenai suatu pasar yang telah terbakar dapat dijadikan ruang terbuka hijau maupun fly over.

“Dari mana dasarnya pasar yang telah terbakar dapat dijadikan lahan terbuka hijau. Seharusnya Pemko Medan kembali membangun pasar tersebut. Bukan memindahkan pedagang,” terang Saut Turnip, Sekretaris Pedagang Pasar Aksara.

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)