Kamis, 30 Maret 2017 - 21:38:20 WIB
Hujan Deras Di Medan, Innova Ringsek Ditimpa Pohon
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 631 kali

Medan (wartamedan.com) -

Hujan Deras disertai angin kencang di Medan mengakibatkan pohon tumbang di jalan HM. Joni, Kamis (30/3/2017) sore. Pohon yang tumbang ke tengah jalan itu menimpa sebuah Toyota Innova yang tengah melintas. Menyikapi hal itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan Ihwan Ritonga menyampaikan keprihatinannya terhadap pristiwa tumbangnya pohon tersebut.

Secara tegas, politisi Gerindra Medan itu menilai terjadinya kasus itu akibat lambatnya kinerja Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan dalam menanggapi keluhan dari masyarakat yang berdomisili di kawasan HM Joni tersebut." Saya sangat prihatin sekaligus menyesalkan lambatnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan untuk menanggapi laporan masyarakat terkait keberadaan pohon tersebut, " katanya kepada wartawan, Kamis (30/3) sore.

Kata Wakil Ketua DPRD Medan itu, bahwa dirinya berdasarkan laporan dari masyarakat baik melalui reses maupun laporan langsung telah menyampaikan kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Namun, hingga saat ini pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan tidak menggubris laporan itu." Akhirnya ini yang dikhawatirkan oleh masyarakat. dimana pada saat hujan deras pohon tersebut tumbang lalu memakan korban, " sesalnya.

Koordinator Komisi D itu menilai Dinas Pertamanan kinerjanya buruk, dan tidak mau menanggapinya. "Jika kinerjanya buruk, maka yang disalahkan nanti kan walikotanya, dan ini suatu koreksi dan evaluasi bagi pak wali agar benar-benar memantau kinerja anak buahnya”, ucap Ihwan.

Masih kata Ihwan, persoalan lainnya yakni sampah. Dimana petugas kebersihan sering sekali tidak mengangkut sampah dari tempat penampungan sementara. Persoalan ini menjadi sorotan khusus Ihwan, bahkan Ihwan juga telah menyampaikannya kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan.

“Jangan meminta retribusi sampah cepat, namun pelayanan  yang diberikan buruk. Hal ini tidak bisa dibiarkan, keseriusan Husni untuk mengurus pohon dan sampah harus sigap dan cepat tanggap, bukan sekedar duduk dikantor saja. Jika tidak mampu, maka tidak usah menjadi kadis, kan kinerja mereka mempertaruhkan nama baik walikota Medan. Maka, sampah didaerah kecamatan Area, Kota, Denai dan Amplas kita minta diprioritaskan juga. Dan, jangan sampai jatuh korban, baru bekerja, itu namanya nggak benar”, pungkasnya.

 

 

 

-a1/dbc-

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)