Senin, 18 Mei 2015 - 18:00:09 WIB
Walikota: Dana Pilkada Tak Ada Masalah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 789 kali

Medan (wartamedan.com) -

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengaku, pelaksanaan pilkada khusus di Kota Medan tidak menemukan kendala pada biayanya. Sebab Pemko Medan sudah menghibahkan anggaran hampir Rp60 milliar untuk even lima tahunan ini, yang akan didistribusikan ke KPU Medan hingga panitia pemungutan suara tingkat kelurahan dan Panwas Kota Medan. Ia juga berharap pilkada kali ini berjalan lancar dan tidak menemukan kendala apapun.

“Pilkada Medan selalu menjadi percontohan untuk seluruh wilayah Indonesia yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak 2015. Tentunya hal ini tidak mudah di tengah banyaknya kepentingan politik dalam penyelenggaraan pilkada. Namun, dengan independensi penyelenggaraan mulai dari tingkat KPU kabupaten dan kota hingga tingkat kecamatan serta kelurahan, pelaksanaan pilkada akan berjalan dengan baik,” paparnya saat menghadiri pelantikan 105 PPK di Asrama Haji, Senin (18/5).

Dia juga menjelaskan, dana yang dihibahkan tersebut diyakini sudah mencakup seluruh kebutuhan pelaksanaan pilkada. Jikapun ada perubahan pada item kebutuhan, Pemko Medan akan meninjau ulang kembali.

“Nanti kita tinjau ulang kembali, mana yang perlu ditambah. Sampai saat ini, masih Rp60 milliar itu yang disediakan Pemko Medan,” pungkasnya.

Hari ini sejumlah 105 anggota PPK dan 453 anggota PPS se Kota Medan dilantik. Setelah pengambilan sumpah ini diambil, selanjutnya para panitia pelaksana akan bekerja melakukan validasi data pemilih. 

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)