Senin, 18 Mei 2015 - 17:46:24 WIB
Fahri Hamzah: Pengungsi Gunung Sinabung Perlu Perhatian Serius
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 736 kali

Medan (wartamedan.com) -

Wakil Ketua DPR Koordinator Bidang Kesra Fahri Hamzah mengemukakan,  pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Sumatera Utara perlu mendapat perhatian lebih serius dari pemerintah.

Fahri mendesak pemerintah untuk memfasilitasi masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung agar kehidupan sebelum terjadinya bencana dapat mereka rasakan kembali.

Relokasi pengungsi, menurut Fahri, seharusnya disertai sarana mencari nafkah sebagaimana mereka miliki sebelumnya, baik bertani, beternak dan lain sebagainya.

“Korban erupsi Sinabung harus difasilitasi agar kehidupan mereka bisa berjalan kembali seperti sebelum terjadinya erupsi yang karena faktor alam belum bisa dipastikan kapan akan berakhir,” katanya.

Menurut dia, mengembalikan kehidupan masyarakat sebagaimana sebelum terjadinya bencana adalah amanat UU Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Tim anggota DPR RI yang dipimpin Fahri dalam sebulan terakhir telah tiga kali ke Medan dan Sinabung untuk mengunjungi pengungsi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Kunjungan DPR RI bersama perwakilan dari KBK-ITB (Keluarga Besar Karo alumni Institut Teknologi Bandung) mendorong agar Pemerintah Pusat menuntaskan persoalan pengungsi Sinabung.

 

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)