Kamis, 26 Februari 2015 - 18:40:17 WIB
Drs. H. Rijal Sirait (Anggota DPD MPR RI) Laksanakan Sosialisasi Di Daerah Pemilihan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 17862 kali

Medan (wartamedan.com) -

 

Tentang Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika dengan Fakultas Komunikasi Universitas Dian Nusantara (UNTARA) Kota Medan.

 

Sosialisasi di daerah pemilihan Anggota MPR adalah dalam rangka manifestasi tanggung jawab Anggota MPR untuk membangun daerah agar seluruh penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah dilaksanakan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa sebagaimana terdapat pada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Demi terwujudnya hal tersebut diatas, Drs. H. Rijal Sirait melaksanakan sosialisasi pada tanggal 18 Februari 2015 yang berlangsung di Aula Universitas Dian Nusantara Medan. Sebagai Narasumber Prof. Dr. H. Muhammad Badiran, M.Pd dan Dr. Mirza Nasution, SH, MH yang dihadiri oleh peserta sebanyak 150 orang.

Seni menjadi filosofi harmonisasi kehidupan kerukunan umat beragama dan sekaligus menjadi simbol masyarakat berbudaya di Sumatera Utara. Selama seni mampu ditempatkan dan diterjemahkan dalam keselarasan. Seni keberagaman adalah sebuah “Rajutan Kebhinnekaan Melalui Pendidikan Seni”, dan “Revitalisasi Pancasila”, dengan tetap memandang sebuah keniscayaan tentang kesepakatan bersama sebagai bangsa. Pelanggaran terhadap nilai-nilai kesepakatan sebagai bangsa akan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tidak akan dihargai. Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) harus mampu menjadi Rumah Besar Bangsa Indonesia dalam Kebhinnekaan. Tentu dengan mendorong dan memaksimalkan fungsi-fungsi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Utara.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi oleh Anggota MPR RI di daerah pemilihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

-a1/wmc-

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)