Rabu, 16 Agustus 2023 - 22:35:43 WIB
Nyaris Sentuh Rp 200 Juta, Vespa Elettrica Mulai Mengaspal Di Indonesia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ragam - Dibaca: 26655 kali

Medan (wartamedan.com) -

Ekosistem kendaraan listrik terus dibentuk dalam pasar otomotif di Indonesia. Piaggio pun ingin terlibat lewat produk motor listrik yang disebut dengan Vespa Elettrica.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia mengatakan Vespa Elettrica lahir dengan berbagai keunikan serta warisan nilai Vespa yang sepenuhnya berada dalam bentuk kendaraan listrik yang menjadikannya tetap ikonik khas Italia sekaligus ramah lingkungan.

“Vespa Elettrica hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang senyap, ramah lingkungan, inovatif, mudah dikendarai, dan juga menyenangkan. Produk ini ideal bagi pelanggan yang menghargai perpaduan mobilitas kontemporer ramah lingkungan dengan gaya hidup premium ala Italia,” kata Marco Noto La Diega dalam keterangan pers kepada Marketeers, Rabu (9/8/2023).

Produk dengan desain yang serupa dengan Vespa Primavera ini sendiri dirancang untuk berkendara dalam kota dengan kecepatan maksimum sekitar 67 km/jam. Mobilitas ini didukung oleh optimalisasi pada sejumlah komponen, seperti Power Unit, Vehicle Management System, dan baterai.

Menurutnya, optimalisasi tersebut memungkinkan produk yang dipasarkan dengan harga Rp 198 juta ini menjadi solusi mobilitas yang menawarkan performa kendaraan andal dalam berbagai situasi perjalanan di dalam kota.

Untuk performa, Vespa Elettrica sendiri ditenagai oleh baterai lithium-ion dengan daya jelajah hingga 100 km dalam mode ECO, serta jarak maksimal 70 kilometer dalam mode POWER. Baterainya pun bisa diisi ulang dalam durasi 4 hingga 8 jam.

Ia menekankan motor dengan fitur Reverse untuk memudahkan saat memundurkan kendaraan ini juga dibekali fitur Kinetic Energy Recovery System (KERS) yang membantu efisiensi pengisian daya. Fitur ini juga memungkinkan untuk mengisi ulang baterai secara otomatis saat motor mengalami deselerasi.

Motor ikonik bernuansa sustainable lifestyle yang punya total bobot sekitar 130 kilogram ini sendiri ditunjang oleh Power Unit yang mampu memberikan daya sebesar 3,6 kW higga 4 kW dengan torsi sekitar 200 Nm.

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih lagi bagi pengguna, baterai Vespa Elettrica telah memenuhi sertifikasi IP65, menjadikannya tahan terhadap debu dan air tekanan rendah. Selain itu, PT Piaggio Indonesia juga memberikan garansi baterai selama tiga tahun.

“Pengenalan Vespa Elettrica merupakan kontribusi awal Piaggio Group terhadap green mobility yang diharapkan akan semakin relevan di tahun-tahun mendatang, termasuk juga untuk lanskap otomotif Indonesia,” tuturnya.

 

 

 

-a1/mdc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)