Kamis, 1 Agustus 2024 - 21:13:08 WIB
50 Ribu Orang Daftar Jadi Relawan PON XXI 2024
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 2 kali

Medan (wartamedan.com) -

Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI wilayah Sumatera Utara (Sumut) mencatat sebanyak 50 ribu relawan.

Data tersebut masih jauh dari target, sehingga masyarakat dijakat untuk terus berpartisipasi.

Ketua Bidang SDM PB PON Sumut, Ismael Sinaga mengatakan jumlah itu masih belum memenuhi kebutuhan relawan untuk perhelatan even olahraga akbar nasional tersebut. Dimana targernya adalah 70 ribu relawan.

Kalau Volunteer (relawan) sudah ada 50 ribu lebih hari ini, belum cukup, kita masih akan buka,” kata Ismael, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pengeran Diponegro, Kamis (1/8).

Ismael yang menjabat Kadisnaker Sumut ini mengatakan, proses pendaftaran sebagai relawan PON XXI 2024 akan terus dibuka hingga beberapa saat ke depan. Dia juga mengimbau masyarakat agar terus berpartisipasi.

“Rencana kita nanti kita akan tanya pak (Pj) Gubernur apakah sampai tanggal 15 atau sampai tanggal 30 Agustus. Kepada masyarakat, mari kita ikut serta dengan langsung mengisi formulir di website www.pon2024.id sebagai relawan ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ismael menjelaskan, PB PON Sumut memberikan kemudahan bagi para masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai relawan namun terkendala dengan pekerjaan di tempat tugasnya masing-masing.

“Pilih volunteer blue (biru) artinya apa, kita masih bekerja dipekerjaan kita masing-masing, tapi kita sebagai duta PON di tempat tugas kita masing-masing,” ungkapnya.

Ismael mengatakan seluruh relawan nantinya akan diberikan sertifikat hingga pin dari PB PON Sumut sebagai identitas duta PON di tempat tugas nantinya.

“Nanti kita akan berikan pin dari PB PON juga nanti sertifikat, semua nanti kita akan berikan secara online, untuk pin nanti kita akan berikan secara langsung,” ujarnya.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)