Senin, 21 Agustus 2023 - 17:53:44 WIB
Walikota Buka Porkot XIII Kota Medan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 425 kali

Medan (wartamedan.com) -

Sebanyak 3.545 atlet dari 21 kecamatan bersaing menjadi yang terbaik pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII/2023 yang mempertandingkan 24 cabang olahraga pada 19-26 Agustus 2023.

"Porkot Medan 2023 adalah puncak dari berbagai kejuaraan yang telah digelar sebelumnya. Seperti Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret lalu, dan Piala Wali Kota 2023 yang berakhir Juni," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan.

Ia mengatakan, Porkot adalah upaya KONI dan Pemkot Medan dalam mendongkrak perkembangan klub dan cabang olahraga, khususnya di kecamatan-kecamatan dan juga sebagai upaya semakin memasyarakatkan olahraga sehingga ke depan diharapkan akan lebih banyak melahirkan atlet berkualitas.

"Untuk Porkot kali ini kita lebih mengutamakan kualitas. Kepada atlet kami harapkan bertandinglah dengan serius.ini ajang pembuktian dari latihan yang telah dijalani selama ini.Yeri.akasih juga kami sampaikan kepada Pemkot Medan yang telah memberikan dukungan selama ini kepada kami. Semoga menghasilkan atlet atlet terbaik baik di tingkat nasional internasional," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan Tahun depan Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 yang sebagian kegiatan dan venuenya di Kota Medan.Tentunya persiapan telah dilakukan baik oleh provinsi maupun Kota Medan.

"Selain venue dan tempat pertandingan, adalah mempersiapkan atlet untuk PON. Dan menjadi kebanggaan bagi kita karena akan banyak atlet yang mewakili Sumut berasal dari Kota Medan. Karena itu juga Porkot Medan 2024 ini salah satu upaya untuk persiapan PON 2024," katanya.

Porkot kali ini mempertandingkan 24 cabang olahraga, diantaranya arung jeram, bola basket, bola voli, bulu tangkis, catur, kriket, dayung, drumband, gateball, gulat, judo dan kempo.

Kemudian karate, kick boxing, menembak, panahan, pencak silat, petanque, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, sofbol/bisbol, serta wushu.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)