Sabtu, 5 Agustus 2023 - 22:02:34 WIB
Polrestabes Medan Segera Gelar Operasi Kancil Toba 2023
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 335 kali

Medan (wartamedan.com) -

Polrestabes Medan dan jajaran segera menggelar Operasi Kancil Toba 2023 dalam menindak aksi kejahatan pencurian dan penadahan kendaraan bermotor di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan Operasi Kancil Toba 2023 ini dibagi menjadi dua bagian yakni untuk daerah prioritas dan daerah imbangan.

Menurutnya, sejauh ini Polrestabes Medan terbanyak mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Medan.

“Jadi semakin tingginya pencurian sepeda motor di Medan. Petugas juga tidak tinggal diam memberikan rasa aman di masyarakat. Modus operandi para pelaku curanmor dengan menggunakan kunci palsu,” katanya, Jumat (4/8).

Kapolres mengungkapkan, mudahnya para pelaku kejahatan melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor karena kurangnya kewaspadaan dari para korban saat memarkirkan kendaraannya. Hanya mengandalkan kunci sepeda motor manual tanpa menggunakan kunci ganda.

“Oleh karena itu Polrestabes Medan juga tidak tinggal diam untuk menindak segala macam pencurian kendaraan bermotor di Kota Medan,” tegasnya.

Diketahui, Polrestabes Medan telah melaksanakan latihan pra Operasi Kewilayahan Kancil Toba 2023 dipimpin Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari.

Pelatihan yang digelar itu untuk meningkatkan pelayanan penanggulangan dan penindakan kejahatan pencurian kendaraan bermotor dalam bentuk penegakan hukum di wilayah Kota Medan, Sumatera Utara.

 

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)