Sabtu, 17 September 2022 - 22:07:07 WIB
Kesiapan Anies Maju pada Pilpres 2024 Disambut Positif
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 977 kali

Jakarta (wartamedan.com) -

Bak gayung bersambut. Kesiapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pilpres 2024 mendatang mendapat sambutan positif dari beberapa partai politik (parpol). Adapun yang langsung menyambut kesiapan Anies tersebut di antaranya PKS, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PAN.

Kepada media akhir pekan ini, para fungsionaris di keempat partai tersebut memberikan komentar positif terkait kesediaan Anies maju sebagai capres. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kelak beberapa parpol akan memberikan dukungannya melalui pernyataan politik resmi.

Sebelumnya Anies mengatakan siap untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang jika ada partai politik yang meminangnya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies seperti diberitakan Reuters di Singapura, Kamis (16/9).

Dengan tidak menjadi anggota partai politik (parpol) manapun, kata Anies, hal itu memberikan dia kesempatan untuk berkomunikasi dengan semua parpol.

Anies mengatakan sejumlah survei telah memberinya kredibilitas dengan menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang akan bertarung dalam kontestasi nasional pada 2024.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ujarnya.

Meski Anies banyak mendapat kritik terkait bagaimana ia dulu naik ke kursi kepemimpinan di Jakarta, namun ia menilai kebijakannya sebagai Gubernur DKI Jakarta telah mempersatukan rakyat dari berbagai isu yang memecah belah.

Ia meminta agar masyarakat dapat menilai dirinya berdasarkan kerja nyata yang telah ia lakukan selama menjabat sebagai gubernur.

"Dulu, orang berasumsi tentang saya dan apa yang saya perjuangkan dan apa yang akan saya lakukan di kantor. Sekarang, saya telah menjabat selama lima tahun, jadi nilailah saya berdasarkan kenyataan dan rekam jejak," kata Anies. (Red)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)