Selasa, 8 Juni 2021 - 01:41:10 WIB
Pemko Medan Didorong Bangun Terminal Bus Trans Metro Deli
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 333 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta segera membangun Terminal Bus Trans Metro Deli di Belawan, Tembung dan Tuntungan. Sehingga dapat menata penumpang yang akan naik dan turun di tiga pangkalan tersebut.

Tokoh Masyarakat Kota Medan, Effendy Naibaho mengapresiasi pengadaan Bus Trans Metro Deli yang diluncurkan Kementrian Perhubungan untuk kebutuhan bagi masyarakat di Kota Medan. Saat ini ada lima koridor tujuan perlintasan bus milik pemerintah di antaranya Amplas, Pinang Baris, Tuntungan, Belawan dan Tembung.

“Saat ini di pangkalan Tembung, Tuntungan dan Belawan tidak ada terminal, sehingga Bus Trans Metro Deli parkir sembarangan. Kita berharap kepada Pemko Medan untuk segera membangun terminal di tiga koridor tersebut. Karena akan menata parkirnya bus di setiap pangkalan,” pungkas Effendy Naibaho, Senin (7/6).

Mantan anggota DPRD Sumut sangat menyayangkan kepada Pemko Medan yang tidak memprioritaskan Termina Bus Trans Metro Deli, sebab kehadiran bus dengan fasilitas mewah sangat disayangkan bila tidak ada terminal. Seharusnya, Bobby Naustion selaku wali kota sudah sepatutnya memprogramkan pembangunan terminal bus tersebut di 100 hari kerjanya.

“Sampai saat ini, di 100 hari kerja Bobby belum ada nampak kerja nyata. Kita berharap ke depannya Bobby bisa memprioritaskan pembangunan terminal Bus Trans Metro Deli, agar perubahan Kota Medan tampak di mata publik,” ungkap Effendy Naibaho.

Tidak hanya terminal Bus Trans Metro Deli, kata Effendy Naibaho, Wali Kota Medan juga harus membenahi jalur mobilitas kendaraan dengan membuat ruas jalan menjadi dua arah dan melebarkan sisi kiri kanan jalan di setiap titik di Kota Medan. Sehingga, mampu mengurai kemacetan arus lalu lintas di Kota Medan.

“Kita ingin, ruas jalan di Kota Medan dapat dibuat dua arus. Karena bebarap ruas jalan yang satu arah arus lalu lintasnya renggang, kalau dibuat dua arah dapat membantu mengatasi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik lainnya,” ucap Effendy Naibaho.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, HT Bahrumsyah. Ia berharap kepada Dinas Perhubungan Kota Medan sudah bisa merancang atau mewacanakan pembangunan terminal di setiap pangkalan Bus Trans Metro Deli.

“Kita minta Dinas Perhubungan sudah bisa memikirkan ini, agar keberadaan Bus Trans Metro Deli setiap berada di pangkalan tidak lagi pakrir sembarangan yang mengakibatkan kamacetan,” ujarnya.

 

 

 

(a1/woc)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)