Selasa, 8 Juni 2021 - 01:35:30 WIB
Gunung Sinabung Erupsi, Debunya Hingga Ke Binjai-Langkat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 46 kali

Medan (wartamedan.com) -

Erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang terjadi pada Minggu (6/5) menghujani sejumlah daerah, di antaranya Binjai dan Langkat. Hal ini sempat menghebohkan sejumlah warga.

Hendri, warga Tanah Seribu Binjai Selatan mengatakan debu vulkanik mulai dirasakan sejak Senin (7/6) dini hari. Hal itu terlihat dari atap rumah warga yang terlihat putih tertimpa debu.

“Sekitar pukul 02.00 WIB abu vulkanik mulai turun. Selain atap, permukaan jalan, dedaunan, dan rumput juga terlihat diselimuti abu vulkanik. Pada pagi hari masyarakat mulai membersihkan teras rumah, kendaraan, dan beberapa perkakas yang terpapar debu vulkanik,” bebernya.

Sementara di Kabupaten Langkat juga mengalami hal serupa. Kepala Desa Sei Bingai mengatakan desa mereka juga dilanda debu vulnkanik. Dan paparan debunya terlihat sudah menyelimuti kawasan gunung sinabung.

“Kali ini cukup tebal, dan itu terjadi hanya beberapa jam saja. Hampir semua halaman rumah warga diselimuti debu Vulkanik. Saya juga sudah mengintruksikan warga supaya memakai masker karena kondisi hujan debu cukup terasa,” ujarnya. 

 

 

 

 

(a1/woc)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)