Senin, 23 Maret 2020 - 01:13:32 WIB
Medan Zoo Mulai Besok Tutup
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 52 kali

Medan (wartamedan.com) -

Merebaknya wabah virus corona membuat tempat wisata di Medan sepi pengunjung. Seperti halnya yang dialami Kebun Binatang Medan atau Medan Zoo. Di tempat wisata keluarga yang berada di Simalingkar B, Kabupaten Deli Serdang ini kini tak terlihat adanya wisatawan yang datang menghabiskan akhir pekannya.

Kepala Urusan Kesehatan Hewan dan Konservasi Kebun Binatang Medan, drh Sucitrawan mengatakan, penurunan kunjungan sudah terasa sejak beberapa waktu terakhir menyusul merebaknya wabah corona.

"Pada hari Jumat kemarin, bisa dibilang sudah tidak ada lagi pengunjung, dan hari ini, yang biasanya sudah padat dari pagi, ini masih kosong, tak ada pengunjung sama sekali," katanya.

Kebun Binatang, kata dia, memang masih dibuka dan baru akan ditutup pada Senin (23/3/2020) besok. Pada hari-hari biasa, setidaknya ada 200-300 orang yang datang melihat koleksi kebun binatang. Jumlah ini akan meningkat berkali lipat pada Sabtu dan Minggu.

"Iya sekarang sudah kayak di hutan Amazon. Hanya terdengar suara-suara binatang saja," sambungnya.

Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan, Putrama Al Khairy, menambahkan, pada hari Jumat (20/3/2020), sudah dilakukan pengarahan secara lisan terkait tindaklanjut pencegahan wabah virus corona oleh pihaknya. "Senin resmi kita tutup," kata Putrama.

Kebun Binatang, kata dia, akan ditutup selama sekitar sebulan ke depan. Sembari melihat situasi. Rencananya, ketika bulan puasa tiba baru akan dibuka lagi.

Sebelumnya, Putrama bersikeras tetap membuka Medan Zoo. Karena kalau tutup akan berdampak langsung kepada penghasilan. Jika pendapatan minim, maka gaji karyawan tidak akan bisa dibayarkan.

"Masih melihat perkembangan dan koordinasi dengan Pemko Medan karena akan berdampak dengan gaji karyawan," ujar Dirut PD Pembangunan Medan, Putrama Al Khairi.

 

 

 

 

-a1/mbd-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)