Rabu, 31 Juli 2019 - 01:46:38 WIB
Pilkada Medan Goda Akademisi, Anggota DPRD, Jubir Capres hingga Menantu Presiden
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 882 kali

Medan (wartamedan.com) -

Bursa pemilihan Wali Kota Medan memang setahun lagi. Meskipun begitu, nama-nama kandidat yang akan bertarung telah muncul di lini media sosial.

Tak tanggung-tanggung, sejumlah tokoh dengan berbagai profesi, dari akademisi, anggota parlemen, juru bicara capres hingga menantu presiden ikut tergoda menjajal jabatan ini.

Nama-nama seperti Sakhyan Asmara, Sutrisno Pangaribuan, Dahnil Anzar Simanjuntak hingga Bobby Nasution digadang-gadang bertarung untuk menjadi orang nomor satu di Medan.

Sakhyan Asmara misalnya, Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini mengaku berkeinginan maju. Tak tanggung-tanggung, bila mendapatkan dukungan yang signifikan Sakhyan berniat pensiun dini dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Ini merupakan panggilan jiwa saya untuk memajukan kota Medan. Saya sangat mencintai bangga sebagai anak Medan. Namun belakangan ini predikat Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia mulai memudar," ujarnya, Selasa (30/7/2019).

Menurutnya, hingar - bingar kemajuan kota lain seperti Makassar, Palembang, Bandung, Semarang, bahkan Pekanbaru dan Banda Aceh, tidak diikuti oleh kota Medan.

Ia menjelaskan, berbekal ilmu kebijakan publik, studi pembangunan dan sosial politik yang diperoleh dari UI, USU dan UGM, akan diterapkan dalam membangun kota Medan.

Bagi Sakhyan, Medan harus menjadi kota yang indah, bersih, terang, teratur dan dinamis. Semua itu bisa dilakukan, karena Medan mempunyai segudang potensi yang selama ini tidak disentuh dan tidak dieksplorasi menjadi sebuah modal dalam membangun kota Medan.

"Dengan potensi yang dimiliki kota Medan, seharusnya Medan bisa terhidar dari pelbagai masalah, seperti banjir, macet, jorok, gelap, gangguan keamanan, ketidakteraturan dan lain sebagainya," jelasnya.

 

 

-a1/tbn-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)