Sabtu, 28 Juli 2018 - 01:22:06 WIB
Denda Rp750 Ribu Untuk Kiki Challenge
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ragam - Dibaca: 447 kali

Medan (wartamedan.com) -

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tegas melarang fenomena video ‘in my feeling’ challenge. Bahkan, polisi akan menindak masyarakat yang masih membuat video membahayakan tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan masyarakat yang membuat video ‘in my feeling’ challenge atau bisa disebut ‘Kiki Challenge’ bisa dijerat UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Dalam pasal 283 Jo Pasal 106, Iqbal menyebut para pembuat video ‘Kiki Challenge’ bisa didenda dengan Rp750 ribu atau pidana kurungan tiga bulan penjara.

“Pasal 283 jo Pasal 106 ayat (1) pengendara kendaraan bermotor yang yang melalukan kegiatan lain saat mengemudi (SMS-an, telepon, dll) dan mengemudikan kendaraan yang dipengaruhi oleh suatu keadaan yang mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi (mabuk, gila, bercanda dll) didenda maksimal Rp750 ribu atau kurungan tiga bulan penjara,” ujar Iqbal, Jumat (27/7).

Sebelumnya, dunia maya saat ini sedang dihebohkan dengan trend tantangan ‘In My Feelings’ Challenge atau dikenal juga ‘Kiki Challenge’. Berbagai kalangan banyak yang tertarik mengikuti tantangan tersebut dan mempostingnya di akun media sosial.

Dalam melakukan tantangan ini, seseorang harus turun dari mobil yang tengah berjalan. Lalu, mereka menari sesuai irama lagu yang diputar. Sementara itu, mobil terus melaju perlahan dengan kondisi pintu mobil terbuka.

Lagu In My Feelings milik penyanyi Drake merupakan salah satu lagu wajib yang diputar dalam melakukan tantangan ini.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)