Selasa, 5 Januari 2021 - 02:30:06 WIB
Gubsu Tunda Rencana Belajar Tatap Muka Bagi Semua Tingkatan Sekolah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 1236 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) masih menunda rencana belajar tatap muka pada 2021. Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat diwawancarai di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan, Senin (4/1).

“Belajar tatap muka masih ditunda untuk semua tingkatan sekolah. Ini keputusan saya, nanti 1 Maret 2021 akan kita rapatkan kembali bersama para ahli dan pihak terkait,” turur Edy.

Disebutkan, berasarkan hasil rapat dengan para ahli psikologi anak dan ahli kesehatan pada 20 Desember lalu merekomendasikan, tidak mengizinkan untuk belajar tatap muka.

“Alasannya kondisi Covid-19 yang sampai saat ini berada diantara 70 sampai 80 per hari terpapar. Sehingga anak-anak kita, dari segi kesehatan, belum diizinkan untuk belajar tatap muka,” ujarnya.

Selain itu, Edy mengungkapkan, saat ini kondisi infrastruktur sekolah juga belum memadai. Menurutnya, masih banyak kondisi sekolah yang kecil dan jumlah guru yang belum disesuaikan oleh ahli-ahlinya.

“Kalau belajar tatap muka diberlakukan, 50 persen daya tampung sekolah harus diperhatikan. Untuk menyiapkan itu, kondisi sekolah belum memungkinkan. Makanya dalam waktu tiga bulan ini, kita pantau perkembangan Covid-19,” pungkasnya.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)