Rabu, 1 Juli 2020 - 01:59:38 WIB
Rasio Pasien Sembuh Covid-19 di Medan 1:3.8, Persentase Kesembuhan Masih 26 Persen
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 833 kali

Medan (wartamedan.com) -

Penderita covid-19 di Kota Medan yang berhasil sembuh terus bertambah seiring dengan masih meningkatnya kasus positif baru.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Medan, Selasa (30/6/2020) siang, jumlah pasien positif mengidap virus corona tercatat sebanyak 965 orang. Sedangkan angka pasien sembuh mencapai 251 orang.

Dari perbandingan 965 kasus positif dan 251 pasien sembuh di Kota Medan, persentase kesembuhan mencapai 26 persen.

Sedangkan rasio kesembuhan adalah 1:3.8. Artinya terdapat satu orang yang berhasil sembuh dari 3-4 pasien positif di kota Medan.

Menanggapi kondisi tersebut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan dr Mardohar Tambunan mengatakan pergerakan angka kesembuhan sudah cukup bagus.

"Maksudnya bagus dalam arti penanganan sudah lebih baik. Kalau untuk range antara yang terpapar dengan yang sembuh dibanding kota besar lain kita masih di bawah lah," ujarnya, Selasa (30/6/2020).

Dr Mardohar juga mengatakan, para pasien positif covid yang kini tengah dirawat kini juga semakin menyadari bahaya penyakit tersebut. Dikatakannya, disiplin pasien juga semakin tinggi. Begitu juga dengan keinginan untuk sembuh.

"Tingkat keinginan pasien itu untuk menyadari disiplin sudah semakin tinggi. Mereka juga cukup patuh dan cukup baik responnya (dirawat)," terangnya.

Lebih lanjut dr Mardohar mengharapkan angka kesembuhan pasien covid bisa terus meningkat. Menurutnya hal ini juga menjadi harapan banyak orang terkhusus keluarga pasien.

"Semua ini bergerak dari masyarakat dan kembali ke masyarakat. Bagaimana masyakarat menyikapinya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid," pungkasnya.

 

 

 

-a1/tmc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)