Minggu, 10 Maret 2019 - 15:49:21 WIB
H. Dedi Senator Sumut, Rangkul Pemuda Implementasikan 4 Pilar MPR RI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 7360 kali

Medan (wartamedan.com) -

 

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar oleh Anggota MPR RI DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH,MSP. Kali ini acara sosialisasi dilaksanakan di Café Amira Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (9/Maret/2019).

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kali ini menggandeng berbagai oraganisasi Kepemudaan yang ada di Rantau Prapaat, seperti KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, serta di Hadiri Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan lainnya.

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Sumatera Utara, Bang Dedi, sapaan akrabnya mengatakan dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat, yang mana para pemuda-pemuda turut serta dalam pembangunan di daerahnya dan juga termotivasi untuk dapat berintegritas menjadi pemimpin di masa depan maupun menjadi pemimpin pusat.”ungkapnya.

Acara yang diikuti sebanyak 150 orang dari berbagai elemen kepemudaan ini berlangsung dengan tertib dan lancar.

“Kita siap menjaga dan senantiasa menjalankan tujuan yang terkandung dalam empat pilar MPR RI tersebut. sebagai bentuk tanggung jawab moral pemuda untuk meneruskan perjuangan para pendiri NKRI dan kami juga akan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga merawat, menjalankan dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.” sambungnya.

 

 

-a1/wmc-

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)