Sabtu, 25 Mei 2013 - 16:36:36 WIB
Kasus Bank Century, KPK Dinilai Diskrimnatif
Diposting oleh : admin
Kategori: Politik - Dibaca: 823 kali

Jakarta (wartamedan.com) -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bersikap objektif dalam menyelidiki kasus korupsi, khususnya dalam kasus Century dan dugaan suap impor daging.

Hal ini ditunjukkan dengan perbedaan sikap dalam kasus yang menyeret mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan kasus Century yang menyeret nama Sri Mulyani, dan Budiono yang masih belum jelas statusnya hingga saat ini.

"Dengan mengekspos Fatanah setiap hari, orang akan lupa menuntut perkara mega korupsi BLBI dan Century. Kalo konsisten, hasil sidikan ke Sri Mulyani semestinya dipublikasi seperti tersangka lainnya. Mengapa Sri M tidak sama sekali (dipublikasika). Publik bertanya ada gerangan," ujar pengamat hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Muzakir..

Menurutnya, tugas KPK belum tuntas yakni belum berhasil mengungkap kasus BLBI dan Century, namun KPK justru mengambil kasus korupsi yang seharusnya menjadi tugas Kepolisian dan Kejaksaan.

"Tidak jauh berbeda, karena sampai dengan saat ini belum berhasil membongkar dan membawa ke pengadilan kasus besar BLBI dan Century, maka KPK mengalihkan konsentrasi ke perkara lain, yang seharus bisa dialihkan penanganannya ke polisi dan jaksa," tandasnya.

 

-kmps-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)