Rabu, 25 Juli 2018 - 08:44:49 WIB
Dedi Iskandar Sampaikan Sosialisasi MPR Besama Aktivitas Dakwah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 953 kali

Medan (wartamedan.com) -

DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH,MSP, selaku anggota Komite III DPD RI yang juga merupakan anggota MPR RI, pada Selasa 24 Juli 2018, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama Aktivis Dakwah Cafe Medan.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar bertempat di Kafe Ukhuwah Kota Medan..

Sosialisasi MPR RI ini dihadiri sekitar 150 orang dari berbagai Aktivis Muda, Mahasiswa dan berbagai Perwakilan Organisasi Pemuda Islam yang ada di kota Medan.

Dalam sosialisasi Empat Pilar tersebut, Bang Dedi, panggilan akrab DR. H. Dedi Iskandar Batubara, S.Sos, SH,MSP, Senator Muda Asal Sumut yang menjadi Narasumber menyampaikan bahwa, Empat Pilar dalam Negara Indonesia tidak bisa dipisahkan, karena seluruhnya saling satu kesatuan. “Untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR ini, “tegasnya.  “Pancasila terbagi menjadi lima unsur yang saling berkaitan satu sama lainnya, UUD dasar merupakan dasar hukum Bangsa Indonesia, Bhineka Tunggal Ika yang menyiratkan perbedaan pasti ada tetapi harus bersatu, dan NKRI yang merupakan harga mati bagi kita seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Hadir sebagai Narasumber pada acara kegiatan itu Rafdinal, S.Sos, MAP yang juga dikenal sebagai Aktivis Dakwah di Kota Medan.

Suasana Sosialisasi menjaadi lebih seru dengan antusiasnya peserta mengikuti kegiatan tersebut. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta. Aspek kehidupan masyarakat mana yang bergantung dengan politik, khususnya politik islam. Ada juga yang bertanya tentang peran pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berdasarkan pada prinsip politik dan agama. Ditambah dengan apa kontribusi Islam dalam perpolitikan Nasional, dan berbagai pertanyaan lainnya.

Dedi Iskandar dan narasumber Rafdinal menjawab seluruh pertanyaan dengan lugas dan terbuka, sehingga dialog kegiatan itu menjaadi sangat akrab dan interaktif.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi oleh Anggota MPR RI di daerah pemilihan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

 

-a1/wmc-

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)