Kamis, 28 Juni 2018 - 02:29:38 WIB
Pembangunan Lokasi MTQ Nasional 2018 Capai 60 %
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 229 kali

Medan (wartamedan.com) -

Proses pembangunan sarana dan prasarana lokasi Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) sudah mencapai 60 %. Diharapkan seluruhnya rampung sebelum pelaksanaan MTQN pada Oktober 2018.

Hal itu diungkapkan Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA saat meninjau pembangunan fisik lokasi MTQN di Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (27/6). “Meski begitu ada beberapa pekerjaan fisik yang belum selesai dan diharapkan rampung tepat waktu,” ujar Eko Subowo.

Eko meminta kepada penanggungjawab pembangunan agar mengerjakannya secara paralel. Hal itu dilakukan agar pengerjaan dapat lebih cepat. “Pembangunan jangan sampai lewat, setelah itu bisa melakukan persiapan-persiapan lainnya. Ini juga sudah ditunggu pemerintah pusat dan provinsi lain sebagai peserta,” katanya.

Sekretaris Daerah Povinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) Dr Hj R Sabrina MSi yang juga turut serta dalam peninjauan itu, mengimbau kepada penangungjawab pembangunan agar mempercepat pengerjaanya. “Kalau bisa tambah pekerjanya, biar cepat selesai, kalau sudah selesai satu, bisa selesaikan yang lain kalau masih ada yang kurang,” katanya.

Sementara itu, Kuasa Pengguna Anggaran Pembangunan Sarana dan Prasarana MTQ 2018 Nazarudin Nasution mengatakan pembangunan harus selesai pada minggu pertama bulan Agustus. Proyek dengan nilai kontrak Rp 4,7 miliar ini tidak memiliki kendala secara umum.

“Tapi sekarang sering hujan di sore hari, kami mengantisipasi kendala itu dengan membuat shift atau lembur sampai jam 10 malam. Belum lagi kendala seperti lokasi bekas rawa-rawa. Jadi air bekas rawa harus dikuras dulu baru pengecoran, tapi kami optimis bisa mengatasi kendala-kendala ini,’ kata Nazarudin.

Pengerjaan pembangunan gedung utama dimulai sejak Mei 2018. MTQN 2018 rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, perwakilan peserta dari 33 provinsi di Indonesia, serta tamu-tamu dari 38 kedutaan negara-negara sahabat.

Selain meninjau lokasi MTQN, Pj Gubsu juga meninjau gedung serbaguna untuk digunakan sebagai venue Pekan Olahraga Nasional 2024 yang diselenggarakan di Sumatera Utara. Gedung serbaguna juga akan digunakan sebagai tempat menginap para pekerja pembangunan sarana dan prasarana MTQN agar dapat bekerja lebih efektif.

Turut mendampingi Pj Gubsu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Lukman Hakim, Kepala Dinas Kominfo  HM Fitriyus dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.

 

 

-a1/dbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)