Kamis, 24 Mei 2018 - 06:06:16 WIB
Tahun Ini Pensiunan PNS, TNI dan Polri Juga Dapat THR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 170 kali

Medan (wartamedan.com) -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Para penerima THR tahun ini tidak hanya diberikan kepada ASN yang masih aktif tapi juga diberikan kepada seluruh pensiunan ASN di Indonesia.

“Pada hari ini saya telah menandatangani PP yang menetapkan pemberian THR dan gaji ke-13 untuk para pensiunan. Penerima tunjangan seluruh PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri dan ada yang istimewa untuk tahun ini yang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena THR tahun ini diberikan kepada para pensiunan,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018).

Jokowi berharap, pemberian THR kepada ASN dan pensiunanya tersebut tidak hanya berdampak pada kesejahteraan bagi para penerimana. Akan tetapi, lanjut dia, juga dibarengi dengan peningkatan kinerja ASN, lantaran jumlah THR tersebut juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Dan saya berharap dengan pemberian THR dan gaji ke-13 ini bukan hanya akan bermanfaat bagi kesejahteraan pensiunan PNS, prajurit TNI, dan anggota Polri, terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri, tapi juga kita berharap ada peningkatan kinerja ASN dan juga kualitas pelayanan publik secara keseluruhan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kemenpan RB telah membahas berapa besaran kenaikan THR PNS. Sebab, pemerintah menginginkan adanya penambahan jumlah THR bagi ASN di Indonesia. Adapun besaran tambahan THR 2018 itu lantaran adanya penambahan jumlah besaran tunjangan keluarga, uang makan dan transportasi.

Selain itu, keputusan untuk gaji ke-13 PNS akan didistribusikan setelah Hari Raya Idul Fitri. Hal itu dilakukan karena bertepatan dengan momen menjelang memasuki tahun ajaran baru anak sekolah.

 

 

(a1/woc)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)