Rabu, 24 Januari 2018 - 16:17:09 WIB
PSMS Siapkan Stadion Baharuddin Siregar Jika Stadion Teladan Tak Lolos Verifikasi Liga 1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 1791 kali

Medan (wartamedan.com) -

Manajemen PSMS Medan menyiapkan Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang, sebagai markas mereka mengarungi Liga 1 Indonesia 2018, jika Stadion Teladan, Medan, tak lolos verifikasi otoritas penyelenggara liga PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski demikian, manajemen PSMS masih cukup optimistis Stadion Teladan bisa memenuhi persyaratan kelaikan stadion untuk menjadi kandang mereka di Liga 1 Indonesia 2018, terlebih Pemerintah Kota Medan tengah melakukan perbaikan terhadap stadion yang dibangun sejak 1953 itu, termasuk rumput lapangan, tribun penonton, ruang ganti pemain, ruang wasit serta toilet.

"Kami optimistis renovasi selesai sebelum liga bergulir. Karena hanya tinggal finishing saja," kata Sekretarir Umum PSMS Julius Raja di Medan, Rabu.

Raja menyebutkan tim dari LIB baru akan melakukan verifikasi awal terhadap kelaikan pakai Stadion Teladan pada Jumat (26/1).

"Jumat ini tim dari LIB akan datang untuk melakukan verifikasi terhadap Stadion Teladan. Mereka datang untuk menilai apakah Stadion Teladan layak digunakan atau tidak untuk menggelar kompetisi. Ini baru verifikasi awal, masih ada verifikasi lanjutan nantinya," katanya.

Jika ternyata Stadion Teladan tidak lolos verifikasi, Julius Raja mengaku PSMS sudah mencadangkan Stadion Baharuddin Siregar yang terletak sekira 30 km dari Kota Medan sebagai opsi stadion kandang.

"Iya cadangan Stadion Baharuddin kalau Teladan tidak lolos verifikasi. Kalau tidak lolos verifikasi juga, kita cari alternatif lain seperti di Padang, Pekanbaru atau Aceh," katanya.

Sebelumnya Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta renovasi Stadion Teladan harus benar-benar dilakukan sesuai standar, sehingga dapat menggelar berbagai pertandingan Liga 1 Indonesia dengan optimal.

"Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga 1," katanya.

Ia mengatakan renovasi Stadion Teladan yang dilakukan itu merupakan komitmen penuh Pemkot Medan untuk mendukung terlaksananya Liga 1.

Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, PSMS kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut.

"Dengan renovasi yang kita lakukan ini, insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan Ayam Kinantan berlaga di Liga 1. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik," katanya.

 

 

-a1/anc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)