Sabtu, 28 Oktober 2017 - 00:56:08 WIB
Walikota Hadiri Pelantikan DPW PPLIPI Sumut
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 109 kali

Medan (wartamedan.com) -

Walikota Medan Drs. H T Dzulmi Eldin menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Sumatera Utara yang digelar di Santika Dyandra Hotel, Kamis (26/10) sore.

Walikota yang hadir didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandy Nugroho, Dandim 0201/BS Bambang Herqutanto dan Kadis PPAPM Kota Medan H. Damikrot memberikan apresiasi yang besar atas dilantikknya kepengurusan DPW PPLIPI Sumut Periode yang baru ini.

“Kita harapkan kepengurusan DPW PPLIPI ini bisa menjaga amanah yang diembankan oleh pengurus pusat untuk mengembangkan organisasi kewanitaan di Sumatera Utara,” ujar Walikota.

Ia juga berharap DPW PPLIPI mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia yang memiliki tugas berat untuk meningkatkan taraf derajat kehidupan perempuan dalam pilar pembangunan bangsa kedepannya terutama dalam mengedukasi perempuan dan anak Indonesia, khususnya yang ada di Sumatera Utara.

Menurutnya perempuan Indonesia memiliki peran penting dalam perkembangan dan kemajuan suatu bangsa bahkan keluarga sekalipun. “Karena didepan laki-laki kuat terdapat perempuan tangguh yang selalu siap mendukung dan mendoakan pasangan didepannya,” sambung Eldin.

Sebagaimana yang telah disampaikan pengurus DPW PPLIPI Sumut, dalam mendukung program pemberdayaan perempuan dan anak dalam berbagai hal, Pemerintah Kota Medan siap bekerja sama dengan PPLIPI untuk mengembangkan taraf hidup perempuan dan anak di Kota Medan.

“Insya Allah kami siap membantu untuk perempuan dan anak Indonesia yang maju dan berdaya saing tinggi di tengah-tengah persaingan global yang telah semakin ketat dan bersaing kuat,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum Indah Surya Dharma Ali usai melantik DPW PPLPI Sumut mengungkapkan bahwa kekuatan wanita Indonesia harus kita kembangkan dan berdayakan.

“Kita harus yakin, apabila jumlah perempuan yang potensial dimanfaatkan secara optimal, maka dampaknya akan luar biasa,” ujar Indah seraya mengajak pengunjung untuk sama-sama mengakhiri perdagangan manusia, mengakhiri kesenjangan ekonomi antara laki-laki dan perempuan.

Sebelumnya oleh Ketua DPW PPLIPI Sumut Nova Zein diungkapkan bahwa DPW PPLIPI dibawah arahannya memiliki 5 goals di Sumut, seperti membangun rumah perlindungan hukum dan ham, rumah pendidikan terbuka perempuan dan anak, rumah kreasi perempuan dan anak, rumah kreasi perempuan dan anak, rumah baca anak dan rumah kesehatan perempuan dan anak.

Usai memberi sambutan Walikota Dzulmi Eldin menyematkan Ulos Selamat Datang kepada Ketua Umum DPP PPLIPI Sumut Indah Surya Dharma Ali, dan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh pengurus yang baru beserta komisi-komisi yang juga turut dilantik dalam kesempatan tersebut.

 

-a1/anc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)