Senin, 4 September 2017 - 03:02:05 WIB
Festival Danau Toba 2017 Dipusatkan di Humbahas
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 643 kali

Medan (wartamedan.com) -

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Elisa Marbun, mengatakan Festival Danau Toba (FDT) yang akan berlangsung dari tanggal 6-9 Desember 2017 akan dipusatkan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Memang ada dua pilihan tempat yang akan dijadikan lokasi festival. Pertama, di Kecamatan Bakkara yang berlokasi di pinggiran Danau Toba. Disini pengunjung dapat menikmati perairan danau. Kedua di Sipinsur, diatas pebukitan. Lokasinya lebih luas dengan latar belakanga Danau Toba,” ungkap Elisa Marbun, Minggu (3/9/2017) di Medan.

Selain menampilkan potensi budaya dan pariwisata, sebut Elisa, penyelenggaraan Festival Danau Toba juga akan dimeriahkan perlombaan tarian etnik.

“Panitia akan bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan. Nantinya promosi kegiatan ini, selain di Sumatera Utara juga akan digemakan ke lima provinsi yang diproyeksikan. Nanti akan kami tentukan sesuai anggaran,” terang Elisa.

Sebelum festival, sebut Elisa, terlebih dulu akan digelar “Xpedition Trail Mania” (Xtrim) yang melintas alam di Humbang Hasundutan. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 700 peserta. “Di Humbang Hasundutan ada area yang sangat menantang untuk Xtrim,” katanya.

 

-a1/sbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)