Kamis, 30 Maret 2017 - 21:46:11 WIB
Beri Uang, Seorang Nenek Dituduh Culik Anak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 479 kali

Medan (wartamedan.com) -

Suasana di kawasan Pasar Simpang Limun, Jalan Kemiri, Kecamatan Medan Kota, Kamis (30/3) mendadak heboh.

Pasalnya seorang wanita bernama Rosliana (56) warga Jalan Pintu Air, Gang Rel, Kecamatan Kota diduga hendak menculik anak. Akibatnya, Rosliana terpaksa diserahkan ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Awalnya Rosliana dengan berjalan kaki mendatangi lokasi bertemu dengan dua orang anak berinisial RMT (11) dan NTL (10), anak kandung Hotma Br Hitubarat (38) warga Jalan Seksama.

Setelah bertemu dengan kedua anak itu, Rosliana pun memberikan amplop berisikan uang Rp5 ribu kepada salah satu anak NTL yang tengah berjualan kantong plastik.

Melihat Rosliana memberikan uang, NTL pun berlari menemui ibu kandunganya. Mendengar kalau anaknya diberikan uang oleh orang tak dikenal membuat rasa curiga warga sekitar yang seolah-olah Rosliana hendak mencuri kedua bocah tersebut.

Suasana pun mendadak heboh warga pun mengamankan Rosliana yang tengah berbelanja dan membawanya ke Kantor Lurah. Personel Babinkamtibmas Polsek Medan Kota, Bripka Eva, yang mendapatkan informasi adanya penculikan langsung turun ke lokasi dan membawa korban didampingi orang tuanya bersama Rosliana ke Polsek Medan Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

Ternyata dari hasil pemeriksaan, tidak ada niat Rosliana untuk menculik kedua bocah tersebut. Rosliana hanya memberikan uang kepada kedua anak yang tengah berjualan plastik tersebut.

“Bukan diculik itu hanya isu. Dia (Rosliana) hanya memberikan uang kepada kedua anak Hotma Batubarat,” ungkap Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan.

MP Nainggolan menyebutkan dari keterangan kepling setempat selama ini Rosliana memang sering agak bingung dan juga suka memberi uang kepada anak-anak.

“Tadi sudah dibuat pernyataan antara Rosliana dan ibu kandung kedua anak itu bahwa tidak ada aksi penculikan,” pungkasnya.

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)