Rabu, 14 Desember 2016 - 16:49:24 WIB
Sempat Hilang, 4 Pelajar Ditemukan Lemas di Sibolangit
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 579 kali

Medan (wartamedan.com) -

Empat pelajar SMA Negeri di Medan yang sempat dinyatakan hilang di kawasan wisata Air Terjun Satu Hati, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (12/12/2016), akhirnya ditemukan.

Mereka ditemukan dalam kondisi lemas di kawasan aliran sungai pada Selasa (13/12/2016) sekitar pukul 03.00 WIB.

Awalnya, keempat siswa kelas X-11 bernama Alfin, Putra, Reza, Faris bersama rekan-rekannya datang ke lokasi untuk melakukan survei untuk kegiatan mereka.

Keempat siswa tersebut diketahui hilang setelah tidak kembali mengambil sepeda motornya yang terparkir tak jauh dari pintu masuk lokasi wisata tersebut.

“Rekan-rekan keempat siswa itu sempat melakukan pencarian. Karena tidak berhasil, mereka melapor kepada warga sekitar,” kata Camat Sibolangit Amos Karo-karo.

Tim gabungan melakukan pencarian dan menemukan keempatnya aliran sungai sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dari lokasi mereka terakhir.

Sebelum dijemput orang tuanya, keempat siswa itu dirawat di rumah Amos.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah tiba di Medan,” kata orang tua Reza bernama Dedy Ardiansyah, Selasa (13/12/2016).

Dedy menjelaskan, putranya melakukan survei ke air terjun Satu Hati bersama 10 teman sekolahnya. Reza dan tiga temannya terpisah dari rombongan dan tersesat saat melakukan penelusuran sungai.

“Karena hari telah gelap jadi mereka memang berinisiatif bermalam di sana. Makanya mereka berhenti di atas batu di aliran sungai itu. Masalahnya memang mereka tidak membawa perbekalan,” pungkasnya.

 

 

 

-a1/wlc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)