Kamis, 29 September 2016 - 17:51:27 WIB
Pemko Medan Gelar Festival Kuliner
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 1101 kali

Medan (wartamedan.com) -

Walikota Medan HT Dzulmi Eldin akan membuka Festival kuliner Kota Medan pada 30 September sampai 2 Oktober 2016 di Hermes Palace. Dalam festival tersebut, akan ditampilkan sekitar 40 kuliner khas Medan.

 
Menurut Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Medan Hasan Basri, banyak jenis kuliner yang ada di Medan yang punyacita rasa khas sehingga layak untuk dijadikan kuliner favorit."Untuk membuktikan itu, maka kita membuat agenda tahunan ini dan menyajikan untuk masyarakat. Ada sekitar 40 stand nantinya yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Kota Medan dan mancanegara," ungkap Hasan Basri, Rabu (28/09/2016).
 
Festival yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 300 juta yang bersumber dari dana APBD Kota Medan akan menampilkan konten khas daerah Kota Medan dan Sumatera Utara (Sumut). "Jadi ada delapan etnis suku di Medan itu ditampilkan. Mulai dari kuliner, tarian tradisional dan adatnya seperti yang ditampilkan di pesta rakyat yang kita tampilkan tiap pekan. Ada juga Tabagsel. Biar orang Tabagsel yang tinggal di Medan bisa mengetahui bagaimana tardisinya," sebut Hasan seraya menambahkan jika festival kuliner ini kian memperkuat Kota Medan sebagai tujuan wisatawan di Indonesia. 
 

Lebih jauh Hasan menyebutkan, kuliner merupakan bagian tak terpisahkan dari budaya dan tradisi masyarakat Medan. Keberagaman kuliner Kota Medan sekaligus menggambarkan keberagaman serta identitas Kota Medan sebagai miniatur Indonesia. "Sebagai bentuk cinta dan bangga atas kekayaan kuliner, Pemko Medan mewujudkan lewat festival kuliner yang bertujuan mengingat, melestarikan dan membangkitkan semangat untuk mencintai kuliner nusantara, khususnya Kota medan," tandas Hasan yang juga Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ini.

 

 

 

 

-a1/bsc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)