Kamis, 18 Agustus 2016 - 02:07:55 WIB
NasDem Setuju Pembentukan Kabupaten Percut Sei Tuan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 662 kali

Medan (wartamedan.com) -

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Deli Serdang Abdul Rahman mengharap percepatan pemekaran kecamatan Percut Sei Tuan segera terwujud mengingat jumlah penduduk yang cukup besar serta sumber daya manusia dan alamnya yang sangat potensial. Bahkan, kalau perlu kecamatan ini ditingkatkan menjadi sebuah kabupaten baru sebagaimana diutarakan Anggota DPR-RI Prananda Surya Paloh dalam reses kelima 2015-2016 di Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (13/8) kemarin.

Menurut Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DS ini, pemekeran ini dirasa sangat perlu mengingat kebutuhan masyarakat akan pelayanan pembangunan berbagai sector terasa semakin meningkat. Jadi, partai kami mendorong pemerintah segera mewujudkan kepentingan masyarakat secara luas ini,” katanya.

Untuk pemekaran, sebenarnya sudah dibahas dalam paripurna dewan, saat ini tinggal menunggu laporan pemerintah saja,” tegasnya, usai menyerahkan perangkat tikar kepada salah seorang ibu grup perwiritan.

Pemekaran untuk beberapa wilayah kecamatan di Deli Serdang, memang sudah cukup layak mengingat pertumbuhan masyarakat yang semakin padat ditambah proses administrasi ke pusat ibukota kabupaten di Lubuk Pakam yang sangat jauh. Selain itu juga, pemekaran akan mendukung pertumbuhan perekonomian masyarakat.“Jadi, tidak ada alas an menunda pemekaran ini,” tandas wakil rakyat asal daerah pemilihan 1 meliputi wilayah Sunggal, Hamparan Perak dan Labuhan Deli.

Sementara itu, Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi NasDem lainnya, Erwan, menilai pemekaran kecamatan Percut Sei Tuan sudah tidak menjadi populis lagi mengingat kepadatan penduduk yang terus meningkat.

“Saya perkirakan jumlah penduduk kecamatan ini tembus angka 400.000 jiwa. Ini sudah melebihi jumlah penduduk sebuah kabupaten termuda di Sumut, bahkan beberapa kabupeten seperti Tapsel, Madina, Humbahas, Tobasa dan beberapa lainnya. Jadi, wajar peningkatan status kecamatan ini bukan sekedar pemekaran kecamatan, tetapi ditingkatkan menjadi kabupaten,” tegas Erwan pada acara yang sama.

Erwan menilai, pendapat Prananda Surya Paloh untuk peningkatan status menjadi kabupaten cukup masuk diakal mengingat percepatan pembangunan berbagai sector seperti industry, pariwisata, perikanan dan kelautan, perkebunan dan pertanian, terus meningkat di kecamatan ini

“Jadi, kalau statusnya menjadi kabupaten, saya yakin gairah investasi juga turut meningkat. Ini akan mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja baru yang tentunya mengurangi angka pengangguran di kecamatan ini,” katanya.

Sebab itu, Erwan berharap Prananda Surya Paloh, sebagai putra pendiri Partai NasDem H Surya Paloh dapat meneruskan aspirasi ini ke lembaga legislatif pusat untuk disampaikan kepada pemerintah.

Prasyarat untuk menjadi kabupaten juga sudah sangat terpenuhi, baik dari SDM, SDA maupun segi luas wilayah dan jumlah kepadatan penduduk yang cukup fantastis. “Saya mendukung wacana yang disampaikan Prananda Surya Paloh untuk pembentukan sebuah kabupaten, sebab, sangat idealis, dan memang sangat dibutuhkan masyarakat,” tutur Erwan yang juga Ketua Partai NasDem Kecamatan Percut Sei Tuan.

Erwan juga menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas keberpihakan Prananda kepada kepentingan masyarakat Deli Serdang sebagai daerah asal pemilihannya. Semoga, Prananda semakin menunjukkan eksistensinya sebagai wakil rakyat yang benar-benar dapat dirasakan masyarakat atas peran sertanya membantu perekonomian masyarakat melalui yayasan PSP yang didirikannya.

“Memang semula PSP didirikan untuk mendukung karir politiknya, tapi seiring dengan perkembangannya, yayasan ini berubah menjadi sebuah asset masyarakat yang kegiatannya murni untuk kepentingan sosial dan kemasyarakatan,” tegas Erwan.

selain kepada Prananda, Erwan juga menyampaikan rasa bangga dan salud serta terimakasih kepada Ketua DPW dan Sekretaris Partai NasDem Sumatera Utara HT.Erry Nuradi dan Iskandar ST, dibawah kepemimpinan kedua tokoh ini lah sekarang Partai NasDem sampai ketingkat ranting menjadi berkembang.

 

 

 

 

 

-a1/sbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)