Selasa, 16 Agustus 2016 - 02:21:58 WIB
Luhut Jabat Sementara Menteri ESDM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 335 kali

Medan (wartamedan.com) -

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) resmi memberhentikan Arcandra Tahar, dari jabatan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan penggantinya untuk sementara dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman.

“Pak Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat Arcandra Tahar dari posisinya Menteri ESDM dan menunjuk saudara Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas,” ungkap Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Senin (15/8/2016) di Istana Negara.

Kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), pemberhentian mulai efektif esok hari (Selasa (16/8/2016) lantaran penetapan pemberhentian sudah ditetapkan pada malam ini Senin (15/8/2016). “Besok pagi dimulai, karena ditetapkan malam ini,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melakukan reshuffle kabinet terhadap beberapa menteri kabinet kerja pada 27 Juli 2016 lalu. Pada waktu itu, Menteri yang tergeser adalah Sudirman Said sebagai Menteri ESDM dan Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman. Peranan Sudirman Said di sektor energi ini kemudian digantikan oleh Arcandra Tahar dan Rizal Ramli digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan.

 

 

 

 

-a1/knc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)