Selasa, 16 Agustus 2016 - 02:18:02 WIB
Kapolresta Medan Menjenguk Korban Pasca Bentrokan Sari Rejo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 393 kali

Medan (wartamedan.com) -
Kapolresta Medan, didamping unsur Pemerintahan kota Medan bersama FKPD melihat langsung kondisi para korban yang berada dilantai 4 RS Mitra Sejati termasuk diantaranya jurnalis televisi MNC News andre syafrin yang mendapat perlakuan kekerasan saat melakukan peliputan warga yang berunjukrasa menolak pematokan lahan oleh TNI AU tersebut.

Kepada wartawan Senin (15/08/2016), Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz menegaskan agar kedua belah pihak saling menahan diri dan menyerahkan semua kepada proses hukum yang berlaku.

Terutama tidak mudah terpengaruh dengan upaya provokasi yang dilakukan segelintir orang sehingga mengakibatkan terjadinya bentrokan.

Mardiaz menegaskan memang pada Senin Pagi dan Siang tadi sejumlah masyarakat melakukan aksi unjukrasa dengan memblokir jalan, sehingga mengakibat akses jalan tertutup dan menganggu sejumlah kegiatan militer dalam hal ini TNI AU maupun aviasi dikawasan tersebut.

Meski telah dilakukan mediasi dengan pengunjukrasa agar membubarkan diri akan tetapi para pengunjukrasa tetap bersikukuh melakukan aksinya dengan memblokir jalan dengan cara membakar ban.

Sehingga dengan sangat terpaksa pihak pengamanan bandara melakukan pembubaran aksi unjukrasa untuk membuka akses jalan dan tidak membahaya instalasi penerbangan yang ada dikawasan tersebut.

Saat ditanyakan saat pembubaran paksa kena bisa dilakukan oleh TNI dan bukannya polisi?, menjawab itu Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Menegaskan bahwa kawasan tersebut adalah kawasan TNI AU.

Upaya tersebut untuk membantu petugas kepolisian, dimana pihak TNI AU sebagai petugas pengamanan bandara membantu untuk membubarkan aksi unjukrasa tersebut.

Sementara itu diketahui ada 10 korban yang masuk ke Rumah Sakit Mitra Sejati, dua diantaranya Array Wartawan Harian Tribun Medan dan Andre Syafrin Wartawan MNC.

Namun sekitar pukul 22.00, Array sudah meninggalkan rumah sakit Mitra Sejati dan Andre Syafrin dirujuk ke RS dr Pirngadi Medan, untuk penanganan medis selanjutnya.

 

 

 

 

-a1/sbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)