Selasa, 16 Agustus 2016 - 01:58:57 WIB
Akibat Berkewarganegaraan Prancis, Gloria Dikeluarkan dari Paskibraka Nasional
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik - Dibaca: 6138 kali

Medan (wartamedan.com) -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin hanya melantik 67 siswa anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2016. Jumlah ini berkurang satu karena Gloria Natapradja Hamel, siswi perwakilan Jawa Barat, tidak berwarga negara Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi memastikan hal ini setelah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Imam pun mengimbau kepada orangtua Gloria untuk segera mengurus kewarganegaraannya.

"Setelah kami menerima surat, seperti yang saya sampaikan tadi bahwa kami berkoordinasi dengan Kemekumham. Kemkumham sudah mengeluarkan surat bahwa memang Saudari Gloria ini dinyatakan sebagai WNA dan sudah barang tentu keluarganya, orangtuanya akan segera mengurus tentang kewarganegaraan Gloria," kata Imam usai upacara pengukuhan Paskibrakan Nasional 2016 di Istana Negara, Senin (15/8/2016).

Sebelumnya diberitakan, Gloria terancam batal mengibarkan merah putih di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2016 lantaran kewarganegaraanya dipersoalkan. Ayah Gloria merupakan warga negara Prancis, sementara ibunya merupakan warga negara Indonesia.

Sementara itu, upacara pengukuhan Paskibraka Nasional 2016 di Istana Negara sudah dimulai. Paskibraka ini terdiri atas 34 siswa dan 34 siswi yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia. Mereka telah melalui seleksi ketat di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Siswa-siswi ini pun telah melaksanakan gladi kotor dan gladi bersih upacara peringatan HUT ke-71 kemerdekaan RI.

 

 

 

 

-a1/okz-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)