Selasa, 16 Agustus 2016 - 01:27:46 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir Tantang Unggulan Pertama
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 686 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, harus menghadapi juniornya sendiri yakni Praveen Jordan dan Debby Susanto di babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016.

Pada pertandingan tersebut, Owi /Butet —sapaan akrab Tontowi/Liliyana— berhasil menang melalui dua set langsung 21-16 dan 21-11. Kemenangan tersebut membuat Owi/Butet berhasil melaju ke babak semifinal dengan menantang unggulan pertama asal China yaitu Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Menurut Richard Mainaky, selaku pelatih ganda campuran, jam terbang Tontowi/Liliyana menjadi kunci dari kemenangan atas Praveen/Debby.

“Hari ini mereka bermain lebih bagus dan bisa menguasai jalannya pertandingan. Pengalaman dan jam terbang Tontowi/Liliyana juga sudah lebih banyak,” ujar Richard, seperti dilansir dari Badminton Indonesia, Senin (15/8/2016).

Sementara menurut Liliyana, kunci dari kemenangan pada pertandingan tersebut bukan hanya semata-mata jam terbang. Ia menyebut bahwa ketenangan saat bertanding juga menjadi peran penting untuk mengalahkan Praveen/Debby.

“Di Olimpiade semua ingin menang. Ada perasaan tegang juga. Tetapi, kami berusaha tenang dan fokus. Yang terpenting saya dan Owi komunikasi tetap terjaga selama di lapangan,” ujar Butet.

 

 

 

 

-a1/okz-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)