Jumat, 17 Juni 2016 - 02:03:28 WIB
Desember, PLTP Sarulla Beroperasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Ekonomi - Dibaca: 575 kali

Medan (wartamedan.com) -

Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla unit I dengan kapasitas 110 megawatt (MW) direncanakan untuk beroperasi (komersial tanggal / COD) pada bulan Desember.

“Sarulla Unit 1 akan beroperasi pada bulan Desember 2016,” kata Direktur Panas Bumi, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE), Kementerian Energi, Yunus Saefulhak, seperti kutipan website Departemen Energi, Kamis (16/06/2016).

Seperti untuk menghasilkan unit 2 dan 3, ia menambahkan, dengan kapasitas yang sama akan beroperasi secara bertahap pada tahun 2017 dan 2018. “Sebanyak 330 MW, kapasitas yang sangat besar dan bisa membantu byarpet di Sumatera,” kata Yunus.

PLTP Sarulla adalah pembangkit listrik yang merupakan terbesar di Percepatan Pembangunan Listrik 10.000 MW Tahap II, dengan hampir 50% (4952 MW) berasal dari bumi panas. Bahkan di dunia, PLTP Sarulla termasuk dalam panas bumi terbesar di single-kontrak (Ulasan di dunia single-kontrak pembangkit listrik tenaga panas bumi terbesar) dan akan sangat mempercepat pencapaian elektrifikasi di Indonesia.

Proyek ini membutuhkan investasi sekitar US $ 1,5 miliar yang didanai oleh partisipasi swasta, yang dipimpin oleh Medco Energi. Proyek ini dengan konsorsium perusahaan multinasional Itochu, Kyushu dan Ormat, yang terdiri dari ekuitas 20 persen dan pinjaman lunak dari Japan Bank for International Corporation (JBIC) 80 persen, melalui skema IPP (Independent Power Producer). 

 

 

 

 

-a1/inc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)