Rabu, 3 Juni 2015 - 19:57:09 WIB
Walikota Medan: Ramadhan Fair 2015 Tidak Pindah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 3767 kali

Medan (wartamedan.com) -

Walikota Medan, Dzulmi Eldin menyebutkan, Ramadhan Fair yang ke XII tetap akan dilaksanakan di kawasan Mesjid Raya Al Mashun dan Kolam Taman Sri Deli.

Menurutnya, pelaksanaan akan tetap dilakukan di taman Sri Deli karena kawssan itu sudah menjadi ikon Kota Medan setiap menyambut bulan suci Ramadhan. Meski begitu, ia meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai pelaksana kegiatan untuk tetap memperhatikan sisi keindahan taman Sri Deli.

Sebab, beberapa waktu lalu salah satu tempat bersejarah itu baru saja direvitalisasi dengan menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2014 sebesar Rp9 miliar. “Nanti akan kita atur, agar pelaksanaan kegiatan Ramadhan Fair tidak akan merusak keindahan Taman Sri Deli,” ungkapnya, Rabu (03/6).

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Salman Alfarisi meminta pelaksanaan Ramadhan Fair yang kerap dilaksanakan di Taman Kolam Sri Deli, persisnya di depan Mesjid Raya dapat dipindahkan ke lahan kosong Pemko Medan yang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu umat muslim melaksanakan ibadah taraweh selama bulan suci Ramadhan.

“Sebaiknya, Ramadhan Fair dapat dipindahkan dari depan Mesjid Raya Medan. Kan ada lahan Pemko Medan yang kosong diseputaran Jalan Gatot Subroto persisnya sebelah Carefour. Pelaksanaan Ramadhan Fair di depan Mesjid Raya bukan tidak mungkin dapat mengganggu kekhusyukan umat dalam menjalankan ibadahnya,” tegas Salman.

Pemindahan itu, sebut Salman, dinilai lebih efektif dan tidak mengganggu ibadah di Mesjid Raya. “Seharusnya betul-betul syiar agama tanpa mengganggu aktivitas ibadah. Memang hiburan Islami tersebut perlu, tapi tidak boleh mengganggu ibadah,” sambungnya.

Dalam waktu dekat, Salman berjanji akan memanggil Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) Pemko Medan yang terkait untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait usulan tersebut. “Rencananya, kita bersama Komisi C DPRD Medan akan menggundang SKPD terkait untuk membahas rencana pelaksanaan Ramadhan Fair,” pungkasnya.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)