Senin, 18 Mei 2015 - 18:01:40 WIB
105 PPK & 453 PPS Se Kota Medan Dilantik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 2 kali

Medan (wartamedan.com) -

Komisi Pemilihan Umum Kota Medan hari ini, melantik 105 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 453 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bertugas pada Pilkada Medan 2015. Para anggota PPK dan PPS ini merupakan penyelenggara ad hoc Pilkada yang lolos dalam seleksi yang digelar sejak April 2015 lalu.

Ketua KPU Kota Medan, Yenni Khairiah Rambe mengatakan, sebahagian penyelenggara ad hoc yang dilantik hari ini merupakan orang-orang yang sudah memiliki pengalaman dalam melaksanakan pemilihan umum dari latar belakang pendidikan yang berbeda dan berintegritas. Sebab, sebagian dari mereka juga sudah menjadi penyelenggara pada Pemilu Legislatif 2014 dan Pemilu Presiden 2014 lalu.

“Sebagian diantara mereka sudah berpengalaman karena sudah pernah terlibat. Mereka kembali bisa direkrut karena masih memenuhi syarat,” paparnya di hadapan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu, Panwaslu Kota Medan dan undangan lainnya, Senin (18/5).

Setelah para pelaksana Pilkada ini dilantik, sambung Yeni, tugas awal mereka yakni melakukan pemutakhiran data dan verifikasi faktual dukungan perseorangan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu mengungkapkan, hendaknya petugas yang dilantik ini bekrja sesuai dengan apa yang di amanahkan. “Bekerjalah sesuai amanah yang diberikan, jangan ada kecurangan walaupun di iming-imingi sesuatu,” ungkapnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang juga memberikan kata sambutannya mengapresiasi kerja keras KPU Medan dalam mempersiapkan tahapan-tahapan Pilkada serentak ini. “Medan kota yang multi kultur. Jadi saya berharap jangan ada yang tidak transparan. Sebab demokratis yang dijunjung tinggi ini harus mengacu pada kejujuran petugas PPK maupun PPS-nya,” singkatnya.

Untuk diketahui, jumlah PPK yang dilantik di Asrama Haji ini berjumlah 105 orang untuk 21 kecamatan dan 453 orang PPS untuk 151 Kelurahan. Sementara honor yang akan dierima untuk Ketua PPK Rp1,250 juta dan untuk anggota PPK Rp1 juta yang akan diterima selama 8 bulan.

 

 

 

 

-a1/woc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)