Senin, 18 Mei 2015 - 16:42:26 WIB
Gadis Tuna Netra Juara Lompat Galah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 982 kali

Medan (wartamedan.com) -

Keterbatasan fisik bukan hambatan seseorang untuk berprestasi. Di Austin, Texas, seorang gadis tuna netra tetap mampu bersanding di podium juara karena merebut medali perunggu di Kejuaraan Antar Sekolah Menengah Texas.

Gadis gigih itu bernama Charlotte Brown. Ia berhasil menyelesaikan lompatan setinggi 3,5 meter dan mengalahkan lawan normal lainnya sambil dituntun seekor anjing bernama Vador.

Brown sudah menderita katarak saat masih berusia 16 minggu. Sejak saat itu matanya menggunakan lensa buatan untuk membantu penglihatan. Sayang, saat berusia 11 tahun kesehatan matanya makin memburuk dan ia menjadi benar-benar buta.   

"Kisah ini tidak benar-benar tentang saya. Itu adalah kisah seseorang yang rela berjuang untuk sesuatu," kata Brown.

Brown sempat mendapat sambutan hangat dari ratusan warga Texas ketika tampil di podium. Kemenangan ini memang sudah ia incar setelah gagal tiga tahun sebelumnya.

Ia sengaja menggeluti olahraga lompat galah karena kurang tertarik dengan cabang olahraga yang dilombakan pada Paralympic atau Olimpiadenya khusus pada penyandang disabilitas. Brown dikenal juga sebagai gadis pemberani yang suka dengan kegiatan berbahaya serta menantang.

Cara Brown melakukan olahraga ini sangat unik. Ia menghitung sebanyak tujuh langkah sebelum lompat dan dengan jeli mendengarkan suara sensor yang ditempelkan pada matras sebelum akhirnya menancapkan galah dan membuat loncatan.

"Butuh waktu tiga tahun untuk berada di podium ini. Kalau boleh berpesan, kemenangan ini sebetulnya bukan tentang lompat galah. Kemenangan ini adalah tentang bagaimana menemukan kebahagiaan ditengah rintangan yang menghadang," tutup Brown.

 

 

 

 

-a1/mtn-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)