Senin, 18 Mei 2015 - 16:39:14 WIB
Schumy Jr Juara Balapan F4
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Olahraga - Dibaca: 481 kali

Medan (wartamedan.com) -

Mick Schumacher Jr, putra dari legenda hidup Formula 1, Michael Schumacher mencatatkan prestasi gemilang di ajang Formula 4. Mick jadi juara pada balapan Formula 4 pada debutnya di akhir pekan lalu.

Mick yang baru berusia 16 tahun jadi yang tercepat di Trek Oschersleben dengan catatan waktu 30 menit 59.290 detik. Dia sukses mengungguli rekannya di tim Van Amersfoot, Joey Mawson (18 tahun) yang harus puas finis kedua dengan selisih 0,518 detik.

"Tentu saja, saya sangat bergembira, akhir pekan pertama saya di balapan tidak bisa lebih baik lagi," kata Mick Schumacher di podium.

Mick menunjukkan progres yang cukup baik dalam debutnya di Formula 4. Pada balapan Sabtu, ia mampu finis di posisi sembilan meski mengawali start dari posisi 19. Di balapan hari Minggu pagi, ia finis di posisi 12, dan kemudian tampil pada balapan ketiga, Minggu sore di mana ia tampil sebagai pemenang.

"Kami memiliki start yang bagus, karena saya masih memiliki ban-ban yang segar dan beberapa hal berjalan lancar dari sana, kesulitannya hanya menjelang akhir. Di atas segalanya, saya benar-benar gembira atas awal musim ini dan saya tidak sabar untuk menjalani balapan berikutnya," lanjutnya.

Seri Formula 4 selanjutnya akan digelar di Austria pada awal Juni.

Mick Schumacher dipromosikan ke Formula 4 oleh tim asal Belanda, van Amersfoort Racing Team yang berkompetisi di musim Formula Four ADAC Eropa, yang berlangsung sampai Oktober. Direkrutnya Mick tidal lepas dari prestasi apik yang ditorehkannya di ajang gokart.

 

 

 

 

-a1/mtn-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)