Kamis, 5 Februari 2015 - 18:52:23 WIB
Dewan Dukung Penghapusan PBB
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Medan - Dibaca: 1307 kali

Medan (wartamedan.com) -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan mendukung langkah  Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Ferry Mursyidan Baldan untuk menghapus Pajak Bangunan yang diperuntukkan untuk tempat hunian.

"Kita menyambut baik langkah yang diambil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI. Ini dilakukan ditengah gejolak ekonomi saat ini masyarakat bisa menikmati keringanan sehingga tidak membebani mereka," jelas Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, H.Salman Alfarisi Lc, Kamis (05/02/2015).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan menilai, penghapusan pajak bangunan khusus bagi tempat hunian sangat adil bagi masyarakat,  khusunya mereka yang tidak menjadikan tempat huniannya sebagai tempat untuk komersial.

"Kita menyadari banyak masyarakat  yang menggunakan rumah mereka hanya untuk hunian saja, namun  tidak untuk dijadikan tempat binis dan menghasilkan keuntungan. Jadi kalau pajak ini dihapuskan akan sangat membantu mereka," katanya.

Untuk itu, katanya, penghapusan pajak bangunan ini harus ada klasifikasinya mengingat banyak rumah mewah yang hanya dijadikan tempat hunian saja .

"Kita juga tidak ingin penghapusan pajak ini diberlakukan kepada mereka yang memiliki rumah mewah yang hanya dijadikan tempat hunian saja. Jadi perlu ada klasifikasi soal bangunan rumah yang pajak bangunannya dihapuskan," jelasnya.

Diketahui, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan  mengusulkan penarikan pajak bangunan hanya akan dikenakan terhaddap bangunan komersial seperti  Rumah Kos, Kontrakan, ruko dan lainnya sedangkan untuk keperluan hunian  dikeualikan dari penarikan. Ia juga mengusulkan PBB dipungut  hanya sekali dalam seumur hidup saat transaksi pembelian property.

 

 

 

 

 

-a1/mbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)