Kamis, 5 Februari 2015 - 18:46:42 WIB
Polisi Bekuk 4 Remaja Perampok
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Nasional - Dibaca: 4636 kali

Medan (wartamedan.com) -

4 remaja tersangka pelaku perampokan bersenjata yang sudah puluhan kali beraksi di sejumlah lokasi di Kota Medan dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek  Medan Barat. Dalam sejumlah aksinya, para tersangka mengaku telah berhasil merampas puluhan unit sepedamotor korbannya di lokasi terpisah.

Para tersangka yang berhasil dibekuk pihak kepolisian diantaranya adalah, Ilham Januar alias Dedek, 18, warga Jalan Selamat Tegal Sari II Medan Area, Ahmad Rivaldi alias Reva,19, warga Jalan walet XII Perumnas Mandala Medan, Octa Briansyah alias Octa, 19, warga Jalan Padang Banten Medan Tembung dan Rizky alias Iki, 19,  warga Jalan Dusun Tanjung Anom Desa Tandem Hilir II Hamparan Perak Deli Serdang.

Kapolsekta Medan Barat, Kompol Siswandi didampingi Kanit Reskrim, AKP Semeon Sembiring menyebutkan kepada sejumlah wartawan bahwa penangkapan terhadap ke-empat remaja lulusan SMA tersebut bermula dari banyaknya laporan masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan gerombolan remaja bersenjata mengendarai sepedamotor di kawasan Jalan KL.Yos Sudarso Medan.

Keempat tersangka berhasil dibekuk pihaknya dari kawasan Jalan KL Yos Sudarso Medan setelah merampok salah seorang korban, Gustiawan Pratama,22,  warga Jalan Muktar Basri Medan menjadi sasaran para tersangka dan belasan teman lainnya saat melintas di lokasi, (31/1) lalu.

Para tersangka berhasil membawa kabur satu unit sepedamorot jenis Honda Beat BK 6967 milik korban dengan ancaman senjata tajam jenis kelewang.

“Penangkapan terhadap ke-empat tersangka yang masih berusia belasan tahun ini kita lakukan dalam operasi khusus atas atensi Kapolresta Medan berkaitan banyaknya laporan pengaduan mengenai aksi kejahatan sekelompok remaja bersenjata tajam yang mengendarai sepedamotor di beberapa lokasi Kota Medan. Keempatnya kita amankan dari kawasan Jalan KL.Yosudarso Medan saat akan beraski mencari korbannya mengendarai 12 unit sepedamotor. Sebelumnya salah seorang korban yang menjadi korban dari aksi keempat tersangka bersama sejumlah temannya,” jelas Kompol Siswandi.

Lebih lanjut Kompol Siswandi menjelaskan bahwa dari hasil keterangan yang diberikan tersangka kepada petugas penyidik, keempat tersangka masing-masing sudah berhasil merampas 15-20 unit sepedamotor dalam beberapa aksinya yang kerap bergerombol dengan belasan teman lainnya. Disebutkan Kompol Siswandi bahwa pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 4 unit sepedamotor yang dikendarai para tersangka diduga hasil curian dan sejumlah senjata tajam jenis kelewang dan sangkur.

“Menurut pengakuan para tersangka kepada penyidik, masing-masing tersangka sudah berhasil merampas 15-20 unit sepedamotor dalam beberapa aksinya dengan cara bergerombol. Pengembangan selanjutnya kita masih mencari para penadah barang hasil curian dari para tersangka dan memburu 8 orang lain teman tersangka yang kerap ikut dalam aksi perampokan di beberapa lokasi Wilkum Medan Barat dan Wilkum Polsek lainnya. Barang bukti yang kita amankan berupa 4 unit sepmor diduga hasil curian dan senjata tajam jenis kelewang. Para tersangka dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara diatas 5 tahun,” tandas Kompol Siswandi.

Sementara itu salah seorang tersangka, Ilham mengaku kerap beraksi bersama belasan teman lainnya dengan cara berboncengan dan mengancam korban menggunakan senjata tajam. Sepedamotor hasil curian biasa dijual seharga Rp 2 juta-Rp 3 juta dan dibagi rata untuk bersenang-senang.

“Biasanya rame-rame maennya pak, bonceng-boncengan. Korbannya kami todong pake kelewang, kereta curiannya kami jual Rp 2 juta atau Rp 3 juta. Kami bagi rata untuk dipakai macem-macem, kadang senang-senang juga,”aku tersangka Ilham.

 

 

 

 

 

 

 

-a1/dbc-




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)